Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Arab Latin dan Terjemahannya

Bacaan Doa Niat Mandi Wajib - Kali ini akan dibahas mengenai niat mandi wajib yang benar yang disebabkan oleh berbagai hal seperti akibat haid, nifas, melahirkan dan mimpi basah. Lafadz doa mandi wajib ini hendaknya dibaca ketika kita akan melangsungkan mandi wajib. Jadi anda haruslah hafal bacaan niatnya.

Mandi wajib atau biasa disebut mandi junub sudah seharusnya dipelajari oleh setiap muslim sejak dini. seseorang yang mengeluarkan mani dari kemaluannya disebabkan oleh berjima' (Doa berjima) ataupun mimpi basah diwajibkan bagi mereka untuk melakukan mandi wajib. sedangkan bagi wanita, mereka yang sedang haid atau nifas diwajibkan pulan melakukan mandi wajib.

Seorang muslim tidak diperkenankan melakukan berbagai ibadah terutama shalat jika sedang dalam keadaan junub. keadaan junub adalah dimana seseorang telah mengeluarkan mani bagi laki laki dan haid/nifas bagi perempuan sedangkan mereka belum mengerjakan mandi wajib.

Untuk itu ilmu mengenai tata cara mandi wajib/junub seperti sunnah, rukun dan syarat mandi wajib sangat penting dan wajib dipelajari bagi setiap orang islam, salah satunya adalah doa niat mandi wajib. seseorang yang melakukan sholat atau ibadah lain sedangkan ia dalam keadaan junub. maka ibadahnya tidak diterima oleh ALLAH SWT.

Untuk itu muslim fiqih akan menjelaskan mengenai bacaan doa niat mandi wajib setelah berjima' serta lafadz mandi wajib setelah haid bagi wanita. berikut doanya dalam teks/tulisan arab dan latin beserta arti/terjemahannya dalam bahasa indonesia . . .

Bacaan Doa Niat Mandi Wajib

Niat Mandi Wajib Secara Umum


نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى 

Artinya :


"Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Taala."

Niat Mandi Wajib Setelah Berjima/Mimpi Basah


نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ الْأَكْبَرِ مِنَ الْجِنَابَةِ فَرْضًا لِلهِ تَعَالَى

Artinya : 

Saya niat mandi junub untuk menghilangkan hadas besar junub karena Allah.

Niat Mandi Wajib Setelah Haid


نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْأَكْبَرِ مِنَ الْحَيْضِ فَرْضًا لِلهِ تَعَالَى

Artinya: Saya niat mandi junub untuk menghilangkan hadas besar haidl karena Allah.

Niat Mandi Wajib Karena Nifas


نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْأَكْبَرِ مِنَ النِّفَاسِ فَرْضًا لِلهِ تَعَالَى

Artinya: Saya niat mandi junub untuk menghilangkan hadas besar nifas karena Allah.

Niat Mandi Wajib Setelah Melahirkan (wiladah)


نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْأَكْبَرِ مِنَ الْوِلَادَةِ فَرْضًا لِلهِ تَعَالَى

Artinya: Saya niat mandi junub untuk menghilangkan hadas besar melahirkan karena Allah.


Sekian mengenai Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Arab Latin dan Terjemahannya kali ini. untuk diketahui, wajib hukumnya setiap muslim mempelajari dan mengerti mengenai tata cara mandi wajib serta bagaimana bacaan niatnya. untuk tata caranya secara detail insyaallah akan kami sampaikan di posting selanjutnya. semoga artikel ini bermanfaat. wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan