Bacaan Dzikrul Jalalah Arab Latin dan Terjemah

Fiqih Islam - Dzikrul jalalah adalah bacaan wirid dan dzikir yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan bagi pembacanya terutama agar dikuatkan dan di tetapkan imannya, serta di hindarkan dari segala macam fitnah syaithon dan di ampuni segala kesalahannya. dzikir jalalah bisa dibaca kapan saja, namun biasanya sering kita dengan dibaca pada saat akhir/penutup sebuah majelis taklim dan penutup acara acara pengajian. juga dianjurkan agar dibaca setelah shalat fardhhu.

Dzikrul Jalaalah adalah satu doa yang banyak diamalkan oleh para ulama kita. ini merupakan amalan zikir dengan menyebut lafaz tahlil yang diikuti dengan permohonan untuk keamanan dari hilangnya keimanan dan keamanan dari fitnah godaan syaithan yang terkutuk. Dan ini diakhiri dengan memohon keampunan dan rahmat ALLAH SWT.

Sayyid Maliki rahimahUllah dalam "Khulaashatu Syawaariqil Anwaari min ad`iyatis Saadatil Akhyaar" menganjurkan agar dzikir ini dibaca setelah membaca asmaul husna. tapi sebenarnya anda bisa membaca dzikir jalalah ini kapan saja tanpa ada batasan waktunya, hanya saja ada waktu waktu afdhol yang dianjurkan oleh para ulama dalam membacanya. dalam pengamalannya sebaiknya dibaca dengan dawam. Mudah-mudahan bisa terkabul dan terpelihara dari hilangnya iman tatkala menghembuskan nafas kita yang terakhir

Baca juga : Kitab Karya Imam Nawawi

Bacaan doanya cukup pendek, so berikut ini bacaan dzikir jalalah lengkap dalam teks/tulisan arab dan latin beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya . . .

Bacaan Dzikrul Jalalah Arab Latin dan Terjemah

Bacaan Dzikrul Jalalah Arab Latin dan Terjemah :


أَلْمَوْجُودْ فِى كُلِّ زَمَانْ

Al-Maujud Fi Kulli Zaman

Artinya : Dzat yang selalu ada, di setiap masa









لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ

Laa Ilaaha Illallah

Artinya : Tiada Tuhan selain Allah

أَلْمَعْبُودْ فِى كُلِّ  مَكَانْ

Al-Ma’bud Fi Kulli Makan

Artinya : Dzat yang selalu disembah, di setiap tempat

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ

Laa Ilaaha Illallah

Artinya : Tiada Tuhan selain Allah

أَلْمَذْكُورْ بِكُلِّ لِسَـانْ

Al-Madzkur Fi Kulli Lisaan

Artinya : Dzat yang selalu disebut bagi setiap lisan

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ

Laa Ilaaha Illallah

Artinya : Tiada Tuhan selain Allah


أَلْمَعْرُوفْ بِاْلإِحْسَـانْ

Al-Ma’ruf Bil Ihsan

Artinya : Dzat yang terkenal, dengan kebaikan

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ

Laa Ilaaha Illallah

Artinya : Tiada Tuhan selain Allah

كُلَّ يَوْمٍ هُوَ فِى شَـآنْ

Kulla Yaumin Huwa Fii Sya’an

Artinya : Dzat yang setiap hari berada didalam kekuasaannya

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ

Laa Ilaaha Illallah

Artinya : Tiada Tuhan selain Allah

اْلأَمَــانْ اْلأَمَــانْ

Al-Aman Al-Aman

Artinya : Berilah kami keamanan dan keselamatan

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ

Laa Ilaaha Illallah

Artinya : Tiada Tuhan selain Allah
مِنْ زَوَالِ اْلإِيْمَانْ وَمِنْ فِتْنَةِ الشَّيْطَانْ يَا قَدِيْمَ اْلإِحْسَانْ كَمْ لَكَ عَلَيْنَا مِنْ إِحْسَانْ إِحْسَانُكَ الْقَدِيْمْ يَا حَنَّانْ يَا مَنَّانْ يَا رَحِيْمْ يَا رَحْمَنْ يَا غَفُوْرُ يَا غَفَّارْ إِغْفِرْلَنَا وَارْحَمْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Dzikrul Jalalah Teks Latin

Min Zawaalil Iiman Wamin Fithnatis Syaithon, Yaa Qodiimal Ihsan Kam Laka ‘Alaina Min Ihsan, Ihsaanukal Qodiim Yaa Hannan Yaa Mannan, Yaa Rohiim Yaa Rohmaan Yaa Ghoofur Yaa Ghoffar, Ighfirlanaa Warhamnaa Wa Anta Khoirur Roohimin Washollallahu ‘Alaa Sayyidina Muhammadin Wa ‘Alaa Aalihi Wa Shohbihi Wasallam Walhamdu Lillahi Robbil ‘Aalamin”.

 : Terjemah

Daripada hilangnya iman dan daripada fitnah syaithon, wahai dzat yang tidak mempunyai permulaan, di dalam kebaikannya, berapa banyak dari-Mu kepada kami dari pada kebaikan-kebaikan. Sesungguhnya kebaikan-Mu tidak berawal, wahai dzat yang maha pengasih dan pemurah, wahai dzat yang mempunyai sifat kasih dan sayang, wahai dzat yang maha pengampun dan pemafaaf, ampunilah bagi kami dan sayangilah kami, dan sesungguhnya engkau paling baiknya dzat yang menyayangi. Dan semoga tambahan rahmat ta’zim Allah tercurahkan kepada junjungan kami nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan atas keluarga serta para sahabatnya dan juga tambahan kesejahteraan dan segala puji hanya bagi Allah Tuhan Seru sekalian Alam.

Sekian mengenai lafadz dzikrul jalalah kali ini. semoga membawa manfaat dan kita mendapatkan khusnul khotimah di akhir hidup kita. amiin.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan