Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan Yang Benar

Fiqih Islam - Setelah pada edisi sebelumnya telah dijelaskan tentang niat puasa, kini akan kami bahas mengenai bacaan doa sebelum berbuka puasa di bulan ramadhan.  membaca doa saat buka puasa sendiri hukumnya adalah sunnah dan tentu sangat dianjurkan sebagai tambahan pahala dan agar puasa kita semakin sempurna nilainya. adapaun bacaan doanya tidaklah panjang dan mudah untuk dihafal. apalagi doa buka puasa sendiri cukup populer dan biasanya sudah diajarkan kepada kita sejak kecil.

Begitulah indahnya islam, segala sesuatunya telah diatur dengan baik, bahkan saat akan memulai dan mengakhiri sebuah aktifitas pun selalu ada doanya tak terkecuali saat akan menyantap makanan setelah seharian berpuasa di bulan romadhon. untuk lebih jelasnya berikut ini lafadz dan bacaan doa berbuka puasa ramadhan dalam teks/tulisan arab dan latin lengkap beserta terjemah bahasa indonesianya. doa ini adalah doa berbuka puasa yang benar dan telah diajarkan oleh kedua orang tua kita, guru mengaji kita dan sekolah sekolah kita. doa ini pulalah yang dipakai seluruh umat islam dengan aqidah ahlussunnah wal jamaah. berikut bacaan doanya . . .

Baca Juga : Doa Buka Puasa Senin Kamis

Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan Yang Benar

Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan Yang Benar :

Doa Berbuka Puasa Versi Tulisan Arab


اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Teks Doa Berbuka Versi Latin


ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN

Terjemahan Bahasa Indonesianya


Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Semoga bacaan doa buka puasa ramadhan diatas bermanfaat bagi kita semua. disunnahkan untuk selalu membaca dan mengamalkannya sebelum berbuka agar pahala bertambah sekaligus mengikuti sunnah Nabi SAW. wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan