Doa Pergi Menuju ke Masjid Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Pergi Menuju ke Masjid - Islammemang agama sempurna, segala hal ada tata cara dan doanya termasuk saat anda akan pergi ke masjid.  Saat kita berjalan menuju masjid ada bacaan doa yang bisa kita baca sesuai ajaran islam. doanya pendek dan jelas mudah dihafal. Namun ganjaran dan pahala dari ALLAH SWT besarnya tak terkira.

Manfaat selain kita mendapatkan pahala, insyaallah setiap langkah kita menuju masjid akan lebih berkah lagi dan dihitung sebuah amal pahala oleh ALLAH SWT. Menyia nyiakannya jelas akan membuat kita rug. Hanya dengan satu kalimat doa yang pendek, fadhilah yang besar mendatangi kita.

Dikatakan dalam sebuah hadits yang datang dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhuma, beliau mengabarkan suatu ketika saat beliau bermalam di rumah bibinya, Maimunah radhiyallaahu ‘anha, yang juga adalah salah seorang istri Nabi Shallallaahu ‘alaihi wasallam, beliau menjelaskan bahwasanya Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam saat berangkat ke masjid untuk menunaikan shalat biasa membaca sebuah doa. Dan langsung saja berikut ini teks bacaan doa pergi menuju ke masjid dalam versi lafadz arab dan tulisan latin lengkap dengan terjemahan bahasa indonesianya.

doa menuju masjid

Doa Pergi Menuju ke Masjid


اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِي قَلْبِي نُورًا وَفِي لِسَانِي نُورًا وَاجْعَلْ فِي سَمْعِي نُورًا وَاجْعَلْ فِي بَصَرِي نُورًا وَاجْعَلْ مِنْ خَلْفِي نُورًا وَمِنْ أَمَامِي نُورًا وَاجْعَلْ مِنْ فَوْقِي نُورًا وَمِنْ تَحْتِي نُورًا اللَّهُمَّ أَعْطِنِي نُورًا

Allahummaj’al fii qolbiy nuuron wa fii lisaaniy nuuron waj’al fi sam’iy nuuron waj’al fii bashoriy nuuron waj’al min kholfiy nuuron wa min amamaamiy nuuron, waj’al min fawqiy nuuron wa min tahtii nuuron. Allahumma a’thiniy nuuron.

Artinya : Ya Allah, jadikanlah dalam qalbuku cahaya, dalam lisanku cahaya, jadikanlah dalam pendengaranku cahaya dan dalam penglihatanku cahaya. Jadikanlah dari belakang-ku cahaya dan dari depanku cahaya. Jadikanlah dari atasku cahaya dan dari bawahku cahaya. Ya Allah, berikanlah aku cahaya.

Selain bacaan doa diatas, bisa juga ditambah dengan membaca dzikir sepanjang perjalanan menuju ke masjid. Adapun bacaan dzikirnya sebagai berikut :

Subhanallahi walhamdulillah wa Laailaha illallah wallahu akbar.

Itulah bacaan doa menuju masjid yang bisa kita baca dan amalkan. Jadi anda jangan lupa untuk membaca doa dan dzikir tersebut saat akan pergi ke masjid, pahala dan keutamaannya jelas luar biasa. Semoga bermanfaat dan bisa istiqomah kita amalkan. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan