Teks Bacaan Sholawat Al-Alil Qadri Arab Latin dan Artinya

Sholawat Al-Alil Qadri - Shalawat adalah salah satu amalan yang utama. banyak sekali jenis dan macam shalawat yang bisa kita baca sehari harinya. salah satunyaadalah shalawat yang berjudul Al Alil qodri (pangkat yang tinggi). seperti shalawat lainnya, al-aliy al-qadri juga memiliki banyak sekali manfaat dan keutamaan bag yang istiqomah membacanya.

Selain pahala dari shalawat itu sendiri, membaca sholawat al ali qadri juga memiliki keutamaan khusus seperti yang disampaikan oleh beberapa ulama terdahulu. Al-Imam Asyekh Yusuf bin Islamil An-Nabhani mengatakan “Bahwasanya para ulama, para Auliya, Arifin mengatakan bahwasanya orang-orang yang rutin membaca Shalawat ali al-qadr maka mereka berharap bahwasanya Rasulullah SAW hadir pada saat dia meninggal dunia saat ruh berada di tenggorokannya. Saat dia juga diletakkan di dalam liang lahatnya”

Dikatakan pula barangsiapa yang ingin mengharapkan keridhoan Allah SWT dan derajat yang tinggi, hendaknya dia membaca shalawat al aliyyil qodar ini setiap hari 10 kali dan khususnya di malam Jumat sebanyak 100 kali. intinya adalah membaca sholawat itu memberikan manfaat yang besar bagi kita dunia dan akhirat.

Dan selengkapnya ini dia teks bacaan sholawat Al Alil Qadri dalam versi lafadz arab dan tulisan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya agar kita paham makna dari shalawat yang kita baca.

sholawat al alil qadri

Sholawat Al-Alil Qadri


Teks Arab :

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ نِالنَّــبِـــىِّ اْلأُمِّـــيِّ الْحَبِـــيْبِ الْعَالِىِّ الْقَادِرِ الْعَظِيْمِ الْجَاهِ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Tulisan Latin :

Allohumma sholli 'alaa sayyidinaa Muhammadinin nabiyyil ummiyyil habiibil 'aaliyyil qodril 'dziimil jaah. wa 'alaa aalihii wa shohbihii wa sallim.

Terjemahan :

Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam kepada Sayyidina Muhammad, Nabi yang ummi, kekasih yang luhur derajatnya, yang agung pangkatnyaa, dan shalawat dan salam semoga juga selalu tercurahkan kepada keluarga serta sahabatnya.

Itulah salah satu sholawat yang bisakita baca sehari harinya. semoga bacaan sholawat al-alil qadri ini bermanfaat bagi kita semuanya. wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan