Surat Al Ankabut Ayat 45 dan Terjemahannya

Surat Al Ankabut Ayat 45 - Al-Ankabut adalah surah ke 29 dalam Al-Quran dan terdiri dari 69 ayat panjangnya. Namun yang akan dibahas kali ini adalah ayat yang ke 45. Ayat ini secara umum menjelaskan tentang manfaat dan keutamaan mendirikan shalat.

Dan langsung saja dibawah ini teks bacaan surat Al Ankabut ayat ke 45 versi lafadz arab beserta terjemahan bahasa indonesianya. Dilengkapi pula dengan tafsir jalalain dari surat ini agar kita pagam isi kandungan dan maksud dari ayat ini.

Surat Al Ankabut Ayat 45

Surat Al Ankabut Ayat 45


اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

Artinya :

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Makna dan isi kandungan (Tafsir Jalalain)

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Alkitab) kitab Alquran (dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar) menurut syariat seharusnya salat menjadi benteng bagi seseorang dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar, selagi ia benar-benar mengerjakannya. (Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar keutamaannya) daripada ibadah-ibadah dan amal-amal ketaatan lainnya. (Dan Allah mengetahui apa yang kalian kerjakan) maka Dia membalasnya kepada kalian.

Sekian artikel tentang Surat Al Ankabut Ayat 45 dan Terjemahannya. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita mengerti bacaan danarti dari surat ini. Wallahu a'lam.

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

Posting Komentar

Artikel Pilihan