Surat Al Baqarah Ayat 148 dan Terjemahannya

Surat Al-Baqarah adalah surat ke dua dalam Al-Quran yang cukup panjang. dari banyak ayat kali ini akan khusus dibahas mengenai ayat ke 148 dari surat Al Baqarah. tiap ayat dalam Quran tentu memiliki makna dan isi yang membimbing kita ke jalan yang benar. begitu pula ayat yang akan kita bahas saat ini. untuk bacaan surat Al Baqarah secara lengkap 286 ayat anda bisa menuju link ini : Surat Al Baqarah Lengkap.

Dan berikut ini bacaan surat Al Baqarah ayat 148 dalam teks/tulisan versi arab dan latinnya lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesia. terdapat pula penjelasan singkat agar memudahkan kita dalam memahami isinya.

surat al baqarah ayat 148

Surat Al Baqarah Ayat 148


Arab

وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيهَا ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ أَيْنَ مَا تَكُونُوا يَأْتِ بِكُمُ اللَّهُ جَمِيعًا ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ 

Latin

Walikulli wijhatun huwa muwalliihaa fastabiqul khoiroo ti, ainamaa takuunuu yaktibikumullahu jamiian, innallaha alaa kulli syai'in qodiir.

Artinya

Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Penjelasan dan kandungan isinya (Tafsir Jalalayn)

(Dan bagi masing-masing) maksudnya masing-masing umat (ada arah dan tujuan) maksudnya kiblat (tempat ia menghadapkan wajahnya) di waktu salatnya. Menurut suatu qiraat bukan 'muwalliihaa' tetapi 'muwallaahaa' yang berarti majikan atau yang menguasainya, (maka berlomba-lombalah berbuat kebaikan) yakni segera menaati dan menerimanya. (Di mana saja kamu berada, pastilah Allah akan mengumpulkan kamu semua) yakni di hari kiamat, lalu dibalas-Nya amal perbuatanmu. (Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu).

Sekian artikel tentang surah Al Baqarah ayat ke 148. semoga manfaat dan membuat kita semakin mengerti isi dan kandungan didalamnya. wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan