Doa Berangkat Kerja | Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Doa berangkat kerja - Islam mengajarkan kita dalam berbagai hal, termasuk saat akan berangkat kerja. Kita dianjurkan untuk membaca doa sebelum pergi atau berangkat kerja. Sebelum pergi menuju tempat kerja janganlah kita lupa untuk selalu membaca doa berangkat kerja. Fungsi doa disini jelas bahwa setiap muslim memanglah harus menggantungkan segala hajat dan keinginannya hanya kepada Allah SWT.

Apalagi masalah rezeki ini hanya Allah SWT lah yang berkuasa mengatur dan menentukannya. Semua rezeki dan nikmat dalam hidup kita merupakan titipan dan pemberian dari Allah. Untuk itu selalu niatkan yang baik saat akan berangkat mencari nafkah, niatkan mencari rizki yang halal untuk menafkasi keluarga kita.

Selalu memohon dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan rezeki halal dan barokah dan hindari rizki yang haram. Ucapkanlah basmalah dan perbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Tambah pula dengan doa yang yang khusus dibaca di pagi hari ketika mau pergi menuju kantor atau tempat kerja anda lainnya.

Untuk itu, kali ini akan dibagikan info mengenai teks bacaan doa berangkat kerja dalam lafadz bahasa Arab, tulisan latin dan arti terjemahan bahasa Indonesianya. Dengan begitu kita mengerti kandungan dari doa yang kita amalkan.

(baca juga doa agar cepat mendapat pekerjaan)

doa berangkat kerja

Doa Berangkat Kerja


اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْرِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milniithayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya :

Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. YaAllah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Setelah sampai di tempat kerja dan akan memulai bekerja, selanjutnya anda bisa membaca doa sebelum bekerja yakni lafadz doa yang diucapkan sebelum melakukan pekerjaan atau tugas-tugas tertentu agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam bekerja.

Demikianlah artikel mengenai bacaan doa berangkat kerja menurut ajaran Islam dalam bahasa Arab, latin dan terjemahannya bahasa Indonesia. Ingatlah untuk selalu berdoa dalam keadaan apapun, besar harapan dengan doa ini, aktifitas kita dalam mencari rizki diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Berangkat Kerja | Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel