Doa Khusnul Khotimah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas tentang doa khusnul khotimah lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Doa ini bisa dibaca kapan saja dengan niat memohon kepada ALLAH SWT agar diberikan kematian/akhir hidup yang baik. Dengan begitu maka saat tutup usia kita tetap membawa keimanan dan selamat dunia akhirat insyaallah.

Hidup kita di dunia ini hanyalah sementara, kehidupan yang kekal dan abadi ada di akhirat kelak. Dunia adalah tempat memupuk amal dan menanam kebaikan. Dan penentunya ada pada ujung umur kita yaitu saat kita meninggal. Maka kondisi kita pada saat akhir hidup ini sangatlah penting. Jangan sampai kita meninggal dalam keadaan yang jelek/buruk atau su'ul khotimah. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu berdoa memohon kepada ALLAH SWT agar meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

doa khusnul khotimah

Adapun lafadz doanya sangat pendek dan mudah dihafal. Langsung saja berikut teks bacaan doa khusnul khotimah lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar kita paham makna dan isi kandungannya.

Doa Khusnul Khotimah


يا الله بها يا الله بها يا الله بحسن الخاتمة

“Ya Allah bihaa, Ya Allah bihaa, Ya Allah bihusnil khatimah”

 أَللّٰهُمَّ اجْعَلْ خَيْرَ عُمُرِىْ وَخَيْرَ عَمَلِىْ خَوَاتِمَهُ وَخَيْرَ اَيَّامِىْ يَوْمَ لِقَآئِكَ

Allahummaj'al khoiro umurii khoiro amalii khowaatimahu wa khoiro ayyaamii yauma likoika.

Artinya : Ya Allah! Jadikanlah sebaik-baik umurku hingga akhirnya, dan sebaik-baik perbuatanku hinggaa kesudahannya dan sebaik-baik masaku hingga menjumpaiMu.

  أَللّٰهُمَّ اخْتِمْ لَنَا بِحُسْنِ الْخَا تِمَةِ وَلَا تَخْتِمْ عَلَيْنَا بِسُوْءِ الْخَا تِمَةِ

Allahummakhtim lanaa bihusnl khotimah walaa takhtim alainaa bisuuil khotimah.

Artinya : Ya Allah akhirilah hidup kami dengan khusnul khotimah dan janganlah engkau akhiri hidup kami dengan su'ul khotimah.

Itulah doa khusnul khotimah lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan bisa rutin kita baca setiap harinya agar akhir hidup kita kelak meninggal dengan membawa iman islam. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan