Doa Sebelum Bekerja dalam Ajaran Islam Agar Diberi Kemudahan

Doa adalah kekuatan utama seorang muslim, hal ini juga berlaku saat kita akan berangkat kerja. Berdoalah memohon keada ALLAH SWT setiap akan memulai pekerjaan agar kita diberi kemudahan. Untuk bacaan doa sebelum bekerja sendiri cukup pendek dan akan kami bagikan di kesempatan kali ini.

Bekerja untuk menafkahi keluarga, istri dan anak adalah sebuah kewajiban dan dikatakan jihad fi sabilillah. Jika niat kita dalam bekerja baik dan lurus, maka mulai dari pagi hari bekerja hingga pulangnya dianggap sebagai ibadah oleh ALLAH SWT. Maka dari itu kita harus berusaha meluruskan niat sebelum memulai pekerjaan, jangan lupa pula untuk memastikan pekerjaan kita diridhoi oleh ALLAH SWT sehingga rizki yang didapat pun halal. Jadi mau kerja di kantor, dirumah, buka usaha dan lai sebagainya, jangan sampai lupakan bahwa kita adalah seorang muslim yang terikat aturan dan syariat agama. Inilah jalan terbaik meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

Dan yang paling penting tentunya jangan lupa berdoa memohon perlindungan hanya kepada ALLAH SWT agar semua urusan pekerjaan kita menjadi lancar dan mudah. Dalam berdoa sendiri kita dianjurkan untuk bijak dan tidak meminta sesuatu dengan hawa nafsu. Kita berusaha untuk menyerahkan semuanya hanya kepada ALLAH SWT. Dialah Tuhan Semesta alam yang mengatur rezeki dan mengetahui apa yang terbaik hambanya.

doa sebelum bekerja

Dan jika kita melihat arti dari doa sebelum bekerja yang akan dibagikan kali ini, maka kita akan melihat bahwa arti dan maknanya adalah menyerahkan kepada ALLAH SWT dan memohon perlindungan serta terhindar dari keburukan. Nah kira kira apa doanya, berikut ini teks bacaan doa sebelum bekerja lengkap dalam lafadz bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan indonesianya.

Doa Sebelum Bekerja


اَللّٰهمﱠ إِنِّي اَسْئَلُكَ مِنْ خَيْرِ هٰذَا الْعَمَلِ وَخَيْرِ مَا فِيْهِ  وَأَعُوْذُ بِكَ منْ شَرِّ هٰذَا الْعَمَلِ وَشَرِّ مَا فِيْهِ  إِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as aluka min khairi haadzal ‘amali wa khairi ma fiihi , wa a’uuzubika min sharri maa fiihi , innaka ‘alaa kulli shai’in qadiir.
Artinya : Ya Allah Aku memohon pada Mu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung pada Mu daripada keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya. Sesungguhnya di atas segala sesuatu itu Engkaulah Yang Maha Berkuasa untuk menentukannya.

Baca juga : Doa Berangkat Kerja

Itulah bacaan doa sebelum bekerja dalam ajaran Islam agar diberi kemudahan yang bisa anda amalkan. Ucapkanlah bismillah dan baca doa tersebut agar kita dimudahkan dalam bekerja dan mendapatkan rezeki yang halal dan barokah. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan