Doa Sebelum Membaca Al Quran Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Bacaan Doa Sebelum Membaca Al Quran Bahasa Arab, Latin dan Artinya - Al-Quran adalah kitab suci dan agung yang merupakan mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW. Dengan membacanya kita akan mendapatkan manfaat yang besar dan tak terhingga. Adapun untuk menyempurnakan bacaan kita adalah dengan menjaga adab adabnya, dan salah satunya adalah dengan membaca doa ketika akan membaca Al-Quran.

Dengan membaca doa sebelum mengaji, kita berharap pahala yang kita dapat saat mengaji akan berlipat ganda dan ALLAH SWT senantiasa merahmati kita. Dalam islam sendiri sebelum melakukan apapun, kita dianjurkan untuk berdoa dan diniatkan untuk ibadah. Apalagi ketika akan membaca Al-Qur'an. Selain membaca "audzubillahiminasyaitonirrojim dan Bismillahirrahmanirrahim", ada doa sebelum membaca Al-Quran yang sebaiknya anda baca dan amalkan.

Dan langsung saja dibawah ini teks bacaan doa sebelum membaca Al-Quran lengkap dalam lafadz bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan indonesianya untuk anda.

Doa Sebelum Membaca Al Quran Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Doa Sebelum Membaca Al Quran

اَللّٰهُمَّ افْتَحْ عَلَىَّ حِكْمَتَكَ وَانْشُرْ عَلَىَّ رَحْمَتَكَ وَذَكِّرْنِىْ مَانَسِيْتُ يَاذَاالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ

Allohummaftah ‘alayya hikmataka wansyur ‘alayya rohmataka wa dzakkirnii maanasiitu yaa dzal jalaali wal ikhroomi
Artinya : Ya Allah bukakanlah hikmahMu padaku, bentangkanlah rahmatMu padaku dan ingatkanlah aku terhadap apa yang aku lupa, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.

 اَللهُمَّ نَوٍّرْ قُلُوبَنَا بِنُوْرِهِدَايَاتِكَ كَمَا نَوَّرْتَ اَلاَرْضَ بِنُوْرِ شَمْسِكَ اَبَدًا اَبَدًا

Allahumma nawwir quluubanaa binuuri hidayaatika,kamaa nawwartal ardlo binuuri syamsika abadan Abadan
Artinya : Ya Allah,terangilah hati kami dengan hidayahMu,Seperti Engkau terangi bumi dengan sinar matahariMu,..Selama-lamanya.
 اَللَّهُمَّ بِا لْحَقِّ اَنْزَلْتَهُ وَبِالْحَقِّ نَزَلَ .اَللَّهُمَّ عَظِّمْ رَغْبَتِى فِيهِ .وَاجْعَلْهُ نُورًا لِبَصَرِى. وَ شِفَاءً لِصَدْرِى .اَللَّهُمَّ زَيِّنْ بِهِ لِسَانِى. وَجَمِّلْ بِهِ وَجْهِى. وَقَوِّ بِهِ جَسَدِى .وَارْزُقْنِى تِلاَوَتَهُ عَلَى طَاعَتِكَ. آَنَاءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارِ. وَاحْشُرْنِى مَعَ انَّبِىِّ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ وَ آلِهِ اْلأَ خْيَارِ.
Artinya : Yaa Allah dengan Hak-Mu, Engkau menurunkan Al-quran, dengan Kebenaran (Hak-Mu) pula Al-quran turun. "Yaa Allah, dengan Al-quran, Besarkanlah semangatku, jadikanlah Al-quran sebagai cahaya untuk penglihatanku dan obat untuk hatiku. "Yaa Allah, Hiasilah lisanku dengan Al-quran, dengan Al-quran indahkanlah wajahku, dengan Al-quran kuatkanlah jasadku, karuniakanlah bacaan ini atas taat kepadamu sepanjang malam dan siang. Dan kumpulkanlah aku bersama Nabi Muhammad SAW dan para keluarganya yang terpilih.
Itulah Teks bacaan Doa Sebelum Membaca Al Quran Bahasa Arab, Latin dan Artinya yang bisa diamalkan. Semoga bermanfaat dan dengan membaca doa diatas akan mempermudah kita dalam memahami dan mengamalkan isi Al-Quran. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan