Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha | Arab, Latin dan Artinya

Doa niat mandi hari raya Idul Fitri dan Idul Adha - Kali ini akan di bahas tentang doa niat mandi hari raya Idul Fitri dan Idul Adha dalam bahasa Arab, latin dan artinya. Bacaan niat ini dibaca pada saat hendak melaksanakan mandi sunnah di hari lebaran sebelum menjalankan sholat Idul Fitri atau pun sholat Idul Adha.

Mandi pada dua hari raya yaitu Idul Fitri dan Idul Adha hukumnya adalah sunnah yang dianjurkan. Maka dari itu, kita sebagai umat muslim sangat dianjurkan untuk mandi sebelum kita akan berangkat menjalankan shalat hari raya di masjid.

Dari Malik dari Nafi’, ia berkata bahwa Abdullah bin Umar dahulu mandi pada hari Idul Fitri sebelum pergi ke mushalla (lapangan).” (Shahih, HR. Malik dan Asy-Syafi’i)

Dan seperti mandi-mandi sunnah lainnya, mandi hari raya Idul Fitri dan Idul Adha ini juga memiliki lafadz niat yang dibaca sebelumnya. Bacaan doa niatnya jelas berbeda dengan niat mandi sunnah dan niat mandi wajib lainnya.

doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha

Dan untuk lebih jelasnya, langsung saja berikut ini lafadz doa niat mandi hari raya Idul Fitri dan Idul Adha lengkap dalam teks Arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar bisa dipahami makna dan isi yang terkandung didalamnya.

Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri


نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul ghusla liyaumi 'iiedil fithri sunnatan lillaahi ta'alaa

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Allah Ta'ala.

Niat Mandi Hari Raya Idul Adha


نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ اْلاَضْحَى سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul ghusla liyaumi 'iiedil adhaa sunnatan lillaahi ta'alaa

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Adha Sunnah karena Allah Ta'al.

Demikianlah doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha lengkap bahasa Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan yaitu dengan menjalankan sunnah mandi ini pada saat hari raya. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha | Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel