Doa Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan di bahas tentang doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Bacaan niat ini dibaca pada saat melaksanakan mandi sunnah di hari lebaran sebelum menjalankan sholat idul fitri/idul adha.

Mandi pada dua hari raya yaitu idul fitri dan idul adha hukumnya adalah sunnah. Maka dari itu kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk mandi ketika kita akan berangkat menjalankan shalat hari raya.

Dari Malik dari Nafi’, ia berkata bahwa Abdullah bin Umar dahulu mandi pada hari Idul Fitri sebelum pergi ke mushalla (lapangan).” (Shahih, HR. Malik dan Asy-Syafi’i)

Dan seperti mandi mandi lainnya, mandi hari raya juga memiliki lafadz niat yang dibaca sebelumnya dan niatnya jelas berbeda dengan  mandi sunnah dan wajib lainnya.

doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha

Dan untuk lebih jelasnya, langsung saja berikut ini lafadz doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha lengkap teks arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar bisa dipahami makna dan isi yang terkandung didalamnya.

Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri


 نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul ghusla liyaumi 'iiedil fithri sunnatan lillaahi ta'alaa

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Allah Ta'ala.

Niat Mandi Hari Raya Idul Adha


 نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ اْلاَضْحَى سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul ghusla liyaumi 'iiedil adhaa sunnatan lillaahi ta'alaa

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Adha Sunnah karena Allah Ta'al.

Demikianlah doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan yaitu dengan menjalankan sunnah mandi ini pada saat hari raya. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan