Bacaan Doa Sebelum Adzan Lengkap Beserta Bahasa Arab dan Latinnya

Kali ini akan di share tentang bacaan doa sebelum adzan. Doa ini dibaca ketika akan mengumandangkan adzan. Sebenarnya sesaat sebelm adzan bisa saja kita membaca sholawat, dzikir dan wirid. Dan salah satu yang bisa dibaca adalah seperti yang akan kita bagikan di artikel ini. Kami sajikan lengkap dalam teks bahasa arab dan tulisan latinnya.

doa sebelum adzan

Adzan sendiri adalah sesuatu yang penting dan merupakan seruan atau panggilan untuk mengerjakan sholat. Mereka yang mengumandangkan adzan disebut muadzin dan muadzin ini diganjar oleh sebuah keistimewaan. Dalam hadits disebutkan sebagai berikut :

قَالَ رَسُوْلُ اللهِ: “يَغْفِرُ لِلْمُؤَذِّنِ مُنْتَهَى أَذَانِهِ وَيَسْتَغْفِرُ لَهُ كُلُّ رَطْبٍ وَيَابِسٍ” ( رواه أحمد )

Seorang yang mengumandangkan adzan akan diampuni dosa- dosanya. Hingga selesainya adzan yang dikumandangkan. Dan semua benda yang basah atau kering memintakan ampunan untuknya. (HR. Ahmad).

Dan langsung saja berikut ini teks bacaan doa sebelum adzan lengkap beserta lafadz arab dan bahasa Indonesia latinnya.

Doa Sebelum Adzan


 سُبْحَانَ اللّـهِ وَالْحَمْدُ لِلّهِ وَلآ اِلهَ اِلَّ اللّهُ وَاللّهُ اكْبَر, وَلآ حَوْلَ وَلآ قٌوّةَ اِلّا بِآللّهِ العَلِئىُّ العَظِيْمِ, اللهُمَّ صَلّ وسَلِمْ عَلى سَيِدِنَا مُحَمَّدٍ اللّهُ يَا كَرِيْمُ.

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar, Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyul ‘azhim, allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidinâ muhammad Allahu Ya Kariim. 

Itulah bacaan teks bacaan doa sebelum adzan. Semoga bermanfaatdan menambah wawasan ilmu kita. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan