Bacaan Doa Sujud Dalam Sholat Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Pembahasan kali ini adalah bacaan doa sujud dalam sholat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Sujud adalah salah satu gerakan dalam shalat yang wajib dilakukan karena termasuk rukun shalat. Diwajibkan juga untuk tuma'ninah yaitu diam sejenak dengan tenang seukuran bacaan "subhanallah". Kemudian juga disunnahkan untuk membaca doa ketika sujud dalam sholat.
Bacaan Doa Sujud Dalam Sholat Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Jadi setelah i'tidal terus sujud dengan meletakkan dahi ke bumi dan ketika turun seraya membaca "Allahu Akbar", dan setelah sujud membaca tasbih dan doa. Bacaan sujud dalam shalat sendiri sama saja baik ketika menjadi makmum dan imam, atau pada saat sholat sunnah maupun sholat wajib 5 waktu.

Ada macam macam bacaan sujud dalam sholat yang bisa dibaca dan amalkan. Namun kal ini akan kami share bacaan sujud yang paling sering dan umum diunakan. Langsung saja berikut ini bacaan doa sujud dalam sholat yang benar lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia.

Bacaan Sujud


 سُبْحَانَ رَبِّيَ اْلاَعْلَى وَبِحَمْدِهِ

Subhana rabbiyal a'la wabihamdihi (3x)

Artinya : Maha Suci Tuhanku Yang Maha Tinggi Dan Dengan Memuji-Nya.

Demikianlah bacaan doa sujud dalam sholat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita tentang shalat. Wallahu a'lam

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan