Bacaan Ruku' Dalam Sholat Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Pembahasan kali ini adalah bacaan ruku' dalam sholat yang benar lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Doa ruku' ini hukumnya adalah sunnah, namun hendaknya tetap dibaca untuk semakin menyempurnakan sholat kita.

Bacaan Ruku' Dalam Sholat Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam ruku' adalah mengangkat kedua belah tangan setinggi telinga seraya membaca "Allahu Akbar" sama seperti saat takbiratul ihram, kemudian badan membungkuk dan kedua tangan memegang lutut. Yang paling penting dan wajib adalah tuma'ninah yaitu diam sejenak. Minmal diam sejenak disini adalah seukuran bacaan "subhanallah". Dan agar lebih sempurna adalah dengan membaca doa ruku'.

Nah, langsung saja berikut ini teks bacaan ruku' yang benar sesuai sunnah Rasulullah SAW lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya. Bacaan rukuk ini minimal dibaca sekali dan sempurnanya dibaca sebanyak 3 kali. Bacaa ruku' ini juga sama antara makmum dan imam serta antara sholat wajib 5 waktu dengan shalat shalat sunnah lainnya.

Bacaan Doa Ruku' Dalam Sholat


سُبْحَانَ رَبِّىَ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ

”Subhana rabbiyal’adhimi wabihamdih” (3x)

Artinya: Mahasuci dan Maha Agung Allah, segala puji bagiNya.

Demikianlah teks bacaan ruku' sesuai sunnah dalam sholat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga doa ruku' diatas bermanfaat dan bisa menyempurnakan shalat kita. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan