Doa Agar Dagangan Laris Manis, Maju dan Berkah Menurut Islam

Kali ini akan di bahas tentang bacaan dzikir dan doa agar dagangan laris manis, maju dan berkah menurut islam lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya dibaca supaya kita sukses dalam berdagang dan jualan kita laku terjual dengan cepat.

Doa Agar Dagangan Laris Manis, Maju dan Berkah Menurut Islam

Dalam berusaha dan berdagang, islam telah mengaturnya sedemikian rupa. Tidak boleh ada tipu menipu, mengurangi timbangan, haruslah jujur dan lain sebagainya. Jadi haruslah kita berdagang sesuai syariat islam dulu, baru setelahnya tambah dengan berdzikir dan berdoa supaya dagangan laris manis dan cepat laku terjual. Rasulullah SAW bersabda dalam haditsnya sebagai berikut :

“Sesungguhnya sebaik-baik penghasilan ialah penghasilan para pedagang yang mana apabila berbicara tidak bohong, apabila diberi amanah tidak khianat, apabila berjanji tidak mengingkarinya, apabila membeli tidak mencela.

Apabila menjual tidak berlebihan (dalam menaikkan harga), apabila berhutang tidak menunda-nunda pelunasan dan apabila menagih hutang tidak memperberat orang yang sedang kesulitan. (Diriwayatkan oleh Al-Baihaqi)

Melihat penjelasan hadist diatas maka jelaslah bahwa ada tata cara dan aturan dalam islam saat berdagang. Insyaallah dengan taat pada syariat islam dan membaca doa agar jualan ramai pembeli, maka usaha kita akan lancar dan sukses terus.

Lalu bagaimana doa dan amalan agar dagangan laku keras yang ampuh dan mustajab? Berikut ini teks bacaan doa agar dagangan laris terus, berkah dan banyak pelanggan menurut islam lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Penglaris Dagangan


 اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

AL-HAMDU LILLAAHIL LADZII ROZAQONII HAADZA MIN GHAIRI HAULIN MINNII WA LAA QUWWATIN, ALLOOHUMMA BAARIK FIIHI

Artinya : Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

 اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA AN TARZUQONII RIZQON HALAALAN WAASI'AN THOYYIBAN MIN GHAIRI TA'ABIN WALA MASYAQQATIN WALAA DLOIRIN WALAA NASHABIN INNAKA 'A-LAA KULLI SYAI-IN QODIIR

Artinya : Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu. 

Demikianlah teks bacaan doa agar dagangan laris manis, maju dan berkah menurut islam lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa penglaris dagangan diatas bermanfaat dan insyaallah akan menjadikan jualan anda laku dengan cepat dan terborong habis. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan