Bacaan Doa Duduk Diantara Dua Sujud Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas tentang bacaan doa duduk diantara dua sujud lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Doa ini hendaknya dibaca ketika kita sedang mengerjakan sholat wajib 5 waktu dan shalat sunnah tepatnya saat posisi duduk diantara 2 sujud.

Bacaan Doa Duduk Diantara Dua Sujud Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Duduk diantara dua sujud disebut juga dengan duduk iftirasy. Hukum mengerjakannya adalah wajib, namun membaca bacaan duduk diantara dua sujud hukumnya adalah sunnah dan tidak wajib dikerjakan. Jika tidak membaca doa, maka tetap diwajibakan tuma'ninah yaitu diam sejenak seukuran bacaan "subhanallah". Meski begitu hendaknya tetap dilakukan karena akan sangat rugi jika ditinggalkan.

Doa diantara dua sujud ini sama saja lafadznya ketika kita sebagai imam atau makmum, untuk laki laki maupun perempuan, shalat sunnah maupun wajib. Bacaan sholat duduk diatara dua sujud ini ada beberapa versi seperti yang ada pada hadist hadits Rasulullah SAW. Semuanya benar dan boleh dibaca.

Kali ini akan kami share bacaan ketika duduk diantara dua sujud dalam sholat yang shahih dan paling umum digunakan. Langsung saja berikut ini bacaan doa duduk diantara dua sujud yang benar lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Duduk Diantara Dua Sujud


 رَبِّ اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَاجْبُرْنِيْ وَارْفَعْنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَافِنِيْ وَاعْفُ عَنِّيْ

ROBBIGHFIRLII WARHAMNII WAJBURNII WARFA'NII WARZUQNII WAHGDINII WA'AAFINII WA'FU 'ANNII

Artinya : Ya Allah,ampunilah dosaku,belas kasihinilah aku dan cukuplah segala kekuranganku da angkatlah derajatku dan berilah rezeki kepadaku,dan berilah aku petunjuk dan berilah kesehatan padaku dan berilah ampunan kepadaku.

Demikianlah teks bacaan doa duduk diantara dua sujud sesuai sunnah lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan bisa diamalkan agar shalat kita semakin sempurna disisi ALLAH SWT. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan