Doa Mohon Perlindungan Kepada Allah SWT Arab, Latin dan Artinya

Doa yang dishare kali ini adalah teks bacaan doa mohon perlindungan kepada ALLAH SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Doa ini hendaknya kita baca secara rutin setiap harinya agar kita selalu dalam lindungan, pertolongan dan penjagaan ALLAH SWT dari segala macam bentuk bahaya kejahatan dan keburukan.

Dalam kehidupan ini terkadang berbagai musibah, masalah dan marabahaya mendatangi kita dan keluarga. Jangan sampai hal hal buruk tersebut menimpa kita misalnya. Cara terbaik tentulah memperkuat iman, menambah ibadah, memperbanyak wirid dan dzikir serta berdoa mohon perlindungan kepada ALLAH SWT dari segala bencana, masalah dan mala petaka misalnya penipuan, pencurian, kecelakaan.

Doa Mohon Perlindungan Kepada Allah SWT Arab, Latin dan Artinya

Juga perlindungan dari segala tipu muslihat seperti godaan syetan, serangan hewan buas dan berbisa, gangguan sihir serta kejahatan makhluk apapun yang mendzalimi dan menganiaya kita, anak kita dan keluarga kita.

Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW bersabda sebagai berikut :

تَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنْ جَهْدِ الْبَلاَءِ وَدَرَكِ الشَّقَاءِ وَسُوءِ الْقَضَاءِ وَشَمَاتَةِ الأَعْدَاءِ

Artinya:“Berlindunglah kalian kepada Allah dari kerasnya musibah, turunnya kesengsaraan yang terus menerus, buruknya qadha serta kesenangan musuh atas musibah yang menimpa kalian.” (HR. Bukhari)

Kepada siapa lagi kita mencari perlindungan dan pertolongan kalau bukan kepada ALLAH SWT. ALLAH SWT lah sebaik baik pelindung. Jadi kombinasi antara ikhtiar, tawakkal dan doa adalah yang terbaik untuk mencegah segala bahaya kejahatan. Maka dari itu janganlah takut, cemas dan khawatir terhadap kejahatan orang lain, cukuplah ALLAH SWT sebagai sebaiak baik pelindung bagi diri kita.

Lalu bagaimana lafadz doa mohon perlindungan dan keselamatan kepada ALLAH SWT yang ampuh dan mustajab? Ada banyak versi doa yang bisa dibaca dan doa doa tersebut adalah doa perlindungan yang diambil dari Al-Quran dan hadits Nabi SAW sehingga insyaallah lebih mujarab.

Langsung saja berikut ini kumpulan bacaan doa mohon perlindungan kepada ALLAH SWT lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Mohon Perlindungan dari Bahaya Kejahatan


أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّاتِ مِنْ شَرِّمَا خَلَقَ

A’udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq

Artinya:“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya”

“Barangsiapa membaca doa ini pada sore hari sebanyak tiga kali, tidak berbahaya baginya sengatan (binatang berbisa) pada malam itu” (HR. Ahmad, An-Nasa’i).

Doa Mohon Perlindungan dari Gangguan Syetan


اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الشَّيْطَانِ، مِنْ هَمْزِهِ، وَنَفْثِهِ، وَنَفْخِهِ

Allaahumma inniy a’uudzubika minasy syaithaani, min hamzihi wa naftsihi wa nafkhihi

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari syaithan, dari bisikannya, ludahnya dan tiupannya).

 Doa Mohon Perlindungan dari Kesesatan dan Kezaliman


اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ أَنْ أَضِلَّ، أَوْ أُضَلَّ، أَوْ أَزِلَّ، أَوْ أُزَلَّ، أَوْ أَظْلِمَ، أَوْ أُظْلَمَ، أَوْ أَجْهَلَ، أَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ

Artinya :“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu, jangan sampai aku sesat atau disesatkan (setan atau orang yang berwatak setan), berbuat kesalahan atau disalahi, menganiaya atau dianiaya (orang), dan berbuat bodoh atau dibodohi”.

Doa Mohon Perlindungan dari Segala Sesuatu


رَبِّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَسْأَلَكَ مَا لَيْسَ لِي بِهِ عِلْمٌ ۖ وَإِلَّا تَغْفِرْ لِي وَتَرْحَمْنِي أَكُنْ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Robbii inni auudzubika an asalaka ma laisa lii bihi ‘ilmun wa illa taghfir lii wa tarhamnii akun minal khoosiriin

Artinya : "Ya Allah, sungguh aku berlindung pada‐Mu dari sesuatu yang aku tidak tahu hakikatnya.Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun serta tidak menaruh belas kasihan padaku, niscaya aku termasuk orang‐orang yang merugi." (Surat Hud ayat 47)

Doa Mohon Perlindungan Ketika Bepergian


بِسْمِ اللهِ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

Artinya:“Dengan nama Allah (aku keluar). Aku bertawakkal kepada-Nya, dan tiada daya dan kekuatan kecuali karena pertolongan Allah”. (HR. Abu Daud & Tirmidzi).

Demikianlah teks bacaan doa mohon perlindungan kepada ALLAH SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bermanfaat dan bisa diamalkan agar kita selalu dalam naungan dan lindungan ALLAH SWT. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan