Doa Nabi Ayub AS Ketika Sakit Parah Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Doa yang dishare kali ini adalah bacaan doa Nabi Ayyub AS ketika sakit parah lengkap bahasa arab,latin dan artinya. Doa ini adalah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ayyub ketika beliau ditimpa musibah yang sangat berat yaitu sakit yang sangat parah dan keras sehingga sulit disembuhkan lagi dan salah satnya adalah penyakit kulit.

Doa Nabi Ayub AS Ketika Sakit Parah Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Belum lagi kehilangan seluruh harta, serta ditinggalkan oleh sahabat, keluarga anak dan istrinya. Namun begitu Nabi Ayub tetaplah sabar dan ikhlas menerima cobaan dan ujian dari ALLAH SWT. Lalu kemudian berliau berdoa memohon kesembuhan dari penyakitnya dan ALLAH SWT pun mengabulkan permintaannya. Nabi Ayyub kembali sehat dan semua kehidupannya kembali seperti semula, inilah buah dari kesabaran.

Doa Nabi Ayub ketika sakit parah ini diabadikan dalam Al-Quran. Jadi, dzikir dan doa Nabi Ayub AS memohon kesembuhan ini insyaallah sangat mustajab sebagai obat menghilangkan segala penyakit karena tercantum di Al Quran dan merupakan doa seorang Nabi utusan ALLAH SWT.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini teks lafadz doa Nabi Ayub AS ketika sakit lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Bacaan Doa Nabi Ayyub AS Memohon Kesembuhan


رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

Rabbi anni massaniyaddurruru wa anta arhamurrahimin.

Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang". (QS Al Anbiya : 83)

Kemudian setelah Nabi Ayub AS berdoa memohon dan bermunajat dengan lafadz doa diatas, ALLAH SWT pun mengabulkan permintaannya sebagaimana yang tercantum dalam kitab suci Al-Quran berikut ini :

Surat Sad Ayat 42-43

ارْكُضْ بِرِجْلِكَ ۖ هَٰذَا مُغْتَسَلٌ بَارِدٌ وَشَرَابٌ, وَوَهَبْنَا لَهُ أَهْلَهُ وَمِثْلَهُم مَّعَهُمْ رَحْمَةً مِّنَّا وَذِكْرَىٰ لِأُولِي الْأَلْبَابِ

Artinya: (Allah berfirman), “Hantamkanlah kakimu; Inilah air yang sejuk untuk mandi dan untuk minum.” Dan Kami anugerahi dia (dengan mengumpulkan kembali) keluarganya dan (Kami tambahkan) kepada mereka sebanyak mereka pula sebagai rahmat dari Kami dan pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai pikiran.”

Surat Al Anbiya ayat 84

فَاسْتَجَبْنَا لَهُ فَكَشَفْنَا مَا بِهِ مِنْ ضُرٍّ ۖ وَآتَيْنَاهُ أَهْلَهُ وَمِثْلَهُمْ مَعَهُمْ رَحْمَةً مِنْ عِنْدِنَا وَذِكْرَىٰ لِلْعَابِدِينَ

Artinya :Maka Kamipun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah.

Demikianlah teks bacaan doa Nabi Ayub AS ketika sakit parah lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bermanfaat dan bisa dibaca serta diamalkan. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Nabi Ayub AS Ketika Sakit Parah Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel