Doa Setelah Tahiyat Akhir Sebelum Salam Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas teks bacaan doa setelah tahiyat akhir sebelum salam lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Meski hukumnya tidak wajib dan bisa dikatakan sunnah saja, mungkin anda bisa mengamalkannya dengan membaca doa sebelum salam dalam sholat.

Doa Setelah Tahiyat Akhir Sebelum Salam Lengkap Arab, Latin dan Artinya
 
Yang dianjurkan adalah berdoa setelah tasyahud akhir saja, tepatnya yaitu sebelum melakukan gerakan salam. Ada beberapa doa sesudah tahiyat akhir yang bisa kita baca dan amalkan. Beberapa doanya adalah meminta perlindungan agar terhindar dari fitnah dajjal. Besar harapan doa kita akan diijabah dan dikabulkan oleh ALLAH SWT.

Lalu bagaimana bacaan doa selepas tasyahud akhir ketika mengerjakan shalat wajib 5 waktu? Berikut ini kumpulan lafadz doa setelah tahiyat akhir sebelum salam dalam sholat lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar bisa dipahami makna dan isi kandungan didalamnya.

Doa Setelah Tasyahud Akhir Sebelum Salam


 اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya :“Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal.”

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ ظُلْمًا كَثِيْرًا، وَلاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ، فَاغْفِرْ لِيْ مَغْفِرَةً مِنْ عِنْدِكَ، وَارْحَمْنِيْ، إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ

Allaahumma innii zholamtu nafsii zhulman katsiiron, wa laa yaghfirudz-dzunuuba illaa anta, faghfir lii maghfirotan min ‘indika, warhamnii, innaka antal ghofuurur-rohiim.

Artinya: Ya Allah, sungguh aku telah menzalimi diriku dengan kezaliman yang banyak, dan tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau. Maka ampunilah aku dengan suatu pengampunan dari sisi-Mu, dan rahmatilah aku. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

اَللَّهُمَّ أَعِنِّيْ عَلَى ذِكْرِكَ، وَشُكْرِكَ، وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

Allaahumma a’innii ‘alaa dzikrika, wa syukrika, wa husni ‘ibaadatik.

Artinya:Ya Allah, tolonglah aku untuk berzikir kepada-Mu, bersyukur kepada-Mu, serta beribadah dengan baik kepada-Mu.

  يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

Yaa muqollibal quluubits tsabbit qolbi ‘ala diinika

Artinya : Wahai Zat yang membolak-balikkan hati teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu

للَّهُمَّ اغْفِرْ ﻟِﻲ مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ وَمَا أَﺳْﺮَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ وَمَا أَﺳْﺮَفْتُ وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّي. أَنْتَ الْـمُقَدِّمُ وَ أَنْتَ الْـمُؤَخِّرُ لَآ إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ

Allaahummaghfirly maa qaddamtu wa maa akh-khartu wa maa as-rartu wa maa a’lantu wa maa asraftu wa maa anta a’lamu bihi minniy. Anta al-muqaddim wa anta al-muakhkhir, laa ilaaha illaa anta

Artinya :Yaa Allâh, ampunilah dosaku yang telah aku lakukan dan (dosa akibat dari kewajiban) yang telah aku tinggalkan, (dosa) yang aku rahasiakan dan yang aku lakukan dengan terang-terangan, serta (segala hal) yang aku telah melakukan dengan berlebihan dan segala dosa yang Engkau lebih mengetahuinya daripadaku. Engkau adalah al Muqaddim (Dzat Yang memajukan orang yang Engkau kehendaki dengan sebab mentaati-Mu atau sebab lainnya) dan Engkau adalah al Muakhkhir (Yang memundurkan orang yang Engkau kehendaki). Tidak ada yang berhak diibadahi kecuali Engkau'”. 

Demikianlah teks bacaan doa setelah tahiyat akhir sebelum salam lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bermanfaat dan mugnkin bisa diamalkan setiap selesai tasyahud akhir saat shalat. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Setelah Tahiyat Akhir Sebelum Salam Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel