Doa Agar Hujan Berhenti Segera Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan membahas bacaan doa agar hujan berhenti segera lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Hujan adalah rahmat dan anugrah dari ALLAH SWT, ada sejuta manfaat dari turunnya hujan membasahi bumi kita ini. Turunnya hujan ini haruslah disyukuri oleh semua makhluk di muka bumi ini. Manusia, hewan dan tumbuhan pun ikut merasakan anugrah dari hujan yang berkah dan penuh rahmat.

Namun terkadang kita pada kondisi tertentu kita mengharapkan cuaca cerah dan panas misalnya sedang dalam perjalanan, sedang memiliki hajatan dan acara di rumah, takut jika banjir datang menggenangi wilayah kita hingga hal hal lain yang sangat mendesak, maka kita bisa berdoa agar hujan berhenti kepada ALLAH SWT.

Doa Agar Hujan Berhenti Segera Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Namun meski begitu, hendaknya kita tetap bersyukur atas turunnya hujan dan tidak boleh menghina, mencela serta mengoloknya karena hujan itu datangnya dari ALLAH SWT. Dialah yang mengatur turun dan berhenti/redanya hujan. Kita bahkan tak kuasa untuk menghentikan dan mengalihkan hujan kecuali hanya dengan memohon dan membaca doa meredakan hujan deras.

Jadi istilah doa tolak hujan ala pawang pawang hujan yang memastikan bahwa mereka mampu memindah dan mengendalikan hujan adalah tidak dibenarkan. Kita hanya bisa berdoa agar hujan tidak jadi turun atau cepat berhenti saja, setelahnya kita tingal pasrah akan kehendak ALLAH SWT sebagai satu satunya yang berkuasa untuk menurunkan dan menghentikan turunnya hujan.

Untuk doa menghentikan hujan sendiri bisa melihat kepada salah satu hadits Nabi Muhammad SAW dimana beliau pernah berdoa masalah ini. Karena ini doanya Rasulullah SAW, maka insyaallah ampuh dan mustajab. Langsung saja berikut ini lafadz doa agar hujan berhenti sebentar menurut islam lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Agar Hujan Berhenti Menurut Islam


 اَللَّھُمَّ حَوَالَیْنَا وَلاَ عَلَیْنَا، اَللَّھُمَّ عَلَى اْلآكَامِ وَالظِّرَابِ، وَبُطُوْنِ اْلأَوْدِیَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allahumma hawalayna wa la ‘alayna, Allahumma alal akami wad thirobi, wa buthunil audiyyati wa manabitis syajari

Artinya: Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami, dan jangan turunkan kepada kami untuk merusak kami. Ya Allah turunkanlah hujan di dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.

Demikianlah teks bacaan doa agar hujan berhenti lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga doa mengalihkan hujan diatas bermanfaat dan semoga kita dijadikan hamba yang bersyukur dalam setiap datangnya hujan yang bermanfaat dan penuh rahmat. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Hujan Berhenti Segera Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel