Doa Nabi Daud Agar Suara Bagus, Melembutkan Hati & Untuk Cinta Allah

Doa yang dishare kali ini adalah bacaan doa Nabi Daud agar suara bagus, melembutkan hati dan untuk cinta ALLAH SWT. Nabi Daud Alaihissalam sendiri merupakan salah satu Nabi utusan ALLAH SWT yang memiliki beberapa mukjizat yang luar biasa. Diantara mukjizat Nabi Daud adalah memiliki suara yang merdu dan bagus serta mampu melunakkan dan melembutkan besi dengan tangannya.

Kisah Nabi Daud AS ini tercantum dalam Al-Quran dan hadits Nabi SAW. Dan yang akan kita bahasa di artikel ini adalah mengenai bacaan doa yang berhubungan dengan mukjizatnya. Diantaranya adalah doa Nabi Daud suara merdu, doa Nabi Daud melembutkan hati dan doa Nabi Daud memohon cinta ALLAH SWT.

Doa Nabi Daud Agar Suara Bagus, Melembutkan Hati & Untuk Cinta Allah

Insyaallah doa Nabi Daud Alaihissalam ini sangatlah ampuh dan mustajab karena merupakan doa para Nabi. Khasiat dan manfaat membacanya jelasnya lebih dari hanya sekedar doa biasa saja. Maka dari itu bagi yang ingin agar memiliki suara indah dan bagus, lalu ingin agar hati seseorang menjadi lembut dan luluh serta ingin agar mencintai dan dicintai oleh ALLAH SWT. Maka do'a ini bisa menjadi amalan rutin anda.

And bisa menjadikannya wirid dan dzikir harian karena doanya pendek dan singkat. So, langsung saja berikut ini kumpulan doa Nabi Daud Agar suara bagus, melembutkan hati dan untuk cinta ALLAH SWT lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Nabi Daud Memohon Cinta Allah SWT


Doa yang pertama adalah doa Nabi Daud untuk cinta ALLAH SWT dimana isi dari doanya adalah memohon dan meminta agar ALLAH SWT mencintai kita dan kita mencintai ALLAH SWT lebih dari apapun juga yang ada di dunia ini. Berikut ini lafadz doanya beserta latin dan terjemahnya.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Allâhumma innî as`aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzî yuballighunî hubbaka. Allahumaj ‘al hubbaka ahabba ilayya min nafsî wa ahlî wa minal mâ’il bârid.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu dan aku memohon kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih kucintai daripada diriku, keluargaku, dan air yang dingin (di padang yang tandus).” (HR. At-Tirmidzi)

Doa Nabi Daud Agar Suara Merdu


Doa selanjutnya adalah doa Nabi Daud agar suara bagus. Doa ini banyak diamalkan para pembaca Al-Qur’an dengan tujuan supaya mereka memiliki suara yang merdu dan bagus seperti suara Nabi Daud AS sehingga bisa digunakan untuk hal hal baik seperti membaca Al Quran, sholawat dan lain sebagainya. Berikut ini bacaan doanya dalam tulisan arab, latin dan artinya.


Allohumma innii as-aluka shoutan khofiifan wasadiidan kashouti daawuda ‘alaihis salaam.

Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada-Mu suara yang ringan lagi bagus dan kuat/keras sebagaimana suara Nabi Dawud ‘alaihis salam.

Doa Nabi Daud Melembutkan Hati yang Keras


Mukjizat Nabi Daud yang membuat ia dapat melunakan atau melembutkan besi dengan jarinya adalah sebuah mukjizat yang luar biasa. Namun, jika beliau dapat menggunakannya untuk melunakan besi, maka diharapkan jika kita bisa menggunakannya dan  dapat meluluhkan atau melembutkan hati seseorang yang keras sekeras besi. Doa Nabi Daud melunakkan hati ini bisa digunakan untuk melembutkan hati anak, istri, suami dan keluarga kita. Berikut ini lafadz doanya dalam tulisan arab, latin dan artinya.

اَللَّّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاْوُدَ الْحَدِيدْ

Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Kamu melembutkan Daud (akan) besi” 

Demikianlah teks bacaan Doa Nabi Daud melembutkan hati, suara bagus dan untuk cinta ALLAH SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan mengamalkan dan membaca doa ini, apa yang kita inginkan akan tercapai dan dikabulkan oleh ALLAH SWT. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan