Doa Sakit Perut yang Mujarab Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Di kesempatan ini akan dibahas teks bacaan doa sakit perut yang mujarab lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Kita sebagai manusia tentunya tak lepas dari sakit, sakit merupakan ujian dan cobaan yang harus kita hadapi. Kita tentu haruslah sabar dan terus berdoa ketika sakit perut ataupun sakit lainnya.

Sakit perut sendiri bermacam macam mencakup kembung, angin, senggugut, mulas, sakit akibat haid, perut kosong/gastrik atau sakit perut melilit yang rasanya seperti ditusuk-tusuk jarum. Selain merawat dan mengobatinya, jangan lupakan juga memohon kesembuhan kepada ALLAH SWT dengan membaca doa sakit perut yang kami share di artikel ini.

Doa Sakit Perut yang Mujarab Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Sebenarnya tidak ada doa khusus sakit perut yang diajarkan Rasulullah SAW, namun ada beberapa doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW untuk menyembuhkan bagian tubuh tertentu yang sakit termasuk bagian perut. Doa sakit perut ini juga pendek dan mudah dihafal.

Jika yang sakit hanya dibagian tertentu dari tubuh kita, misalnya bagian dada (paru-paru dan jantung), kepala (sakit kepala atau migrain), sakit perut (lambung/maag), dan sejenisnya, maka Rasulullah menganjurkan untuk membaca sebuah doa.

Dalam Syarah Hisnul Muslim disebutkan asbabul wurud hadits ini.Suatu hari ada seornag sahabat Nabi SAW yang datang mengeluhkan sakit pada anggota tubuhnya. Ia bernama Utsman bin Al Ash r.a. yang merasakan sakit sejak ia masuk islam. Lalu Rasulullah mengajarkan sebuah amalan doa sebagaimana tercantum dalam hadits berikut ini :

“Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah “A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru” (Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan)” (HR. Muslim).

Nah, lalu bagaimana bacaan doanya? Berikut ini teks bacaan doa sakit perut yang mustajab dan ampuh lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Sakit Perut


Letakkan tangan anda dan pegang bagian tubuh yang sakit dalam hal ini perut anda, kemudian  membaca ….

بِاسْمِ اللَّهِ (3×) أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ (7×)

“Bismillah (3 x) A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir (7 x)”

Artinya: [Dengan menyebut nama Allah, dengan menyebut nama Allah, aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai] (HR. Muslim no. 2202)

Bisa juga ditambah dengan sholawat syifa/tibbil qulub yang merupaan shalawat penyembuhan agar lebih ampuh dan mujarab lagi doa sakit perut yang anda panjatkan. Berikut ini bacaan sholawat tibbil qulub arab latin dan artinya :

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ طِبِّ اْلقُلُوْبِ وَدَوَاءِهَا وَعَافِيَةِ اْلاَبْدَانِ وَشِفَاءِهَا وَنُوْرِاْلاَبْصَارِ وَضِيَاءِهَا وَقُوْتِ اْلاَجْسَادِوَاْلاَرْوَاحِ  وَغِدَاءِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahuma shalli alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wa dawaa-iha wa ‘aafiyatil abdaani wa syifaa-ihaa wa nuuril ab-shaari wa dliyaa-ihaa wa quutil aj-saadi wal ar-waahi wa ghidaa-ihaa wa’alaa aalihii wa shohbihii wa saliim.

Artinya : “Ya Allah, anugerahkanlah shalawat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yaitu kesucian hati dan penyembuhnya. Kesehatan badan dan kesembuhannya. Cahaya pengelihatan serta sinarnya, penjamin jasmani dan rohani akan kebutuhannya. Anugerahkanlah pula kepada keluarga dan para sahabatnya serta berikanlah pula keselamatan.”

Itulah teks bacaan doa sakit perut lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah jika membaca lafadz doa tersebut dengan penuh keyakinan dan harapan kepada ALLAH SWT, maka sakit perut kita akan disembuhkan oleh ALLAH SWT. Sekian dan semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Doa Sakit Perut yang Mujarab Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel