Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras Kepala dan Melunakkannya

Pembahasan kali ini adalah teks bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang keras kepala dan melunakkannya lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Doa ini hendaknya dibaca ketika menginginkan seseorang yang keras hati dan pikirannya agar dilembutkan dan dilunakkan oleh ALLAH SWT. Serta agar yang sedang marah diredam amarahya. Dan yang membenci kita kembali mencintai kita karena luluhnya hati.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras Kepala dan Melunakkannya

Karena dalam kehidupan sehari hai tak jarang ada orang lain yang membenci kita, berperilaku jahat serta memiliki watak keras baik teman/sahabat ataupun musuh misalnya. Berbagai masalah pun bisa terjadi dalam keluarga dan rumah tangga misalnya anatara suami istri, ibu dan anak, antar tetangga dan banyak lainnya.

Intinya siapapun juga menginginkan kedamaian, salah satu cara yang harus ditempuh tentunya dengan berbuat baik kepada semua orang, memperbaiki kelakuan dan akhlak kita. Namun jika ada yang menjahati dan menganiaya kita terlebih dahulu, hendaknya kita tetap bersabar. Kemudian berusahalah mengambil hatinya untuk mempermudah dalam menjalin hubungan persaudaraan kembali.

Datangi dia dan bicarakan baik baik, tetap jalin tali silaturahmi. Untuk memudahkan, anda bisa membaca amalan doa meluluhkan hati yang keras yang akan di share di artikel ini. Doanya tidaklah panjang dan insyaallah mudah dihafal dengan cepat. Insyaalla dengan mengamalkan dan membaca doa ini, maka orang yang keras hatinya akan menjadi lembut dan lunak. Dan insyaallah bagi yang sedang emosi dan marah pun diredam amarahnya oleh ALLAH SWT.

Dan langsung saja untuk lebih jelasnya simak berikut ini kumpulan lafadz doa meluluhkan hati seseorang yang sedang marah dan membenci kita menurut islam lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Menurut Islam


الّله لَطِيْفٌ بِعِبَادِهِ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ . وَهُوَ الْقَوِيُّ اْلعَزِيْزُ

Allahu latiifun bi’ibaadihi yarzuqu man yasyaa u. wa huwal qowiyyul ‘aziiz

Artinya : “Allah Maha Lembut kepada hamba-hambaNya; Ia memberi rezeki kepada siapa saja yang dikehendakiNya (menurut peraturan yang telah ditetapkan), dan Dia lah Yang Maha Kuat, lagi Maha Kuasa”.

Doa Melembutkan Hati Ala Nabi Daud


Mukjizat Nabi Daud AS yang membuat ia dapat melunakan atau melembutkan besi dengan jarinya adalah sebuah mukjizat yang luar biasa. Namun, jika beliau dapat menggunakannya untuk melunakan besi, maka diharapkan jika kita menggunakannya maka dapat melunakan atau melembutkan hati seseorang yang keras sekeras besi. Berikut lafadz doa meluluhkan hati ala Nabi Daud :

اَللَّّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاْوُدَ الْحَدِيدْ

Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Kamu melembutkan Daud (akan) besi” 

Doa Melunakkan Hati Dengan Surat Thaha


Umar bin Khattab adalah musuh umat islam ketika itu. Yaitu waktu beliau belum masuk Islam, Karena itu doa ini juga bisa digunakan sebagai doa untuk meluluhkan hati musuh, juga bisa digunakan untuk meluluhkan hati suami atau istri, dan juga seseorang yang hatinya keras.

Surat Thaha ini (1-5) adalah surat yang dibaca oleh Umar ketika belum masuk Islam di depan adiknya sebagai bentuk penyesalannya karena sudah memukul adiknya yang sedang membaca al-Qur’an. Atas kehendak Allah, ketika Umar membaca ayat-ayat itu, hatinya menjadi tersentuh dan luluh oleh kandungan maknanya dan dia meminta dipertemukan dengan Nabi untuk menyatakan keislamannya. Berikut dibawah ini bacaan surat thaha ayat 1 sampai 5.

 طه , مَآ أَنزَلۡنَا عَلَيۡكَ ٱلۡقُرۡءَانَ لِتَشۡقَىٰٓ , إِلَّا تَذۡكِرَةٗ لِّمَن يَخۡشَىٰ , تَنزِيلٗا مِّمَّنۡ خَلَقَ ٱلۡأَرۡضَ وَٱلسَّمَٰوَٰتِ ٱلۡعُلَى , ٱلرَّحۡمَٰنُ عَلَى ٱلۡعَرۡشِ ٱسۡتَوَىٰ

Thaahaa, Maa anzalnaa 'alaikal quraana litasyq(a), Illaa tadzkiratan liman yakhsy(a), Tanziilan mimman khalaqal ardha was-samaawaatil 'ulaa, Ar-rahmanu 'alal 'arsyiistawaa.

Artinya : "Thaahaa. Kami tidak menurunkan Al Quran ini kepadamu agar kamu menjadi susah. tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah). yaitu diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi. (Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah. Yang bersemayam di atas 'Arsy "

Demikianlah teks bacaan doa meluluhkan hati seseorang yang keras kepala dan melunakkannya lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan mengamalkan dan membaca doa diatas, maka seseorang yang keras hatinya dan sedang marah akan lunak dan lembut hatinya. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan