Doa Nabi Yusuf AS dalam Al-Quran Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dishare 2 doa Nabi Yusuf AS lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Doa doa ini diabadikan dalam kitab suci Al-Quran dalam surat Yusuf, dimana dalam surat ini menceritakan mengenai sejarah Nabi Yusuf termasuk kutipn doanya ketika memohon kepada ALLAH SWT.

Yusuf AS sendiri adalah salah satu Nabi utusan ALLAH SWT. Namanya disebutkan sebanyak 27 kali di dalam Al-Quran. Nabi Yusuf memiliki wajah yang rupawan dan tampan, membuat sispa saja yang melihatnya pasti terkesima seketika itu juga.

Namun, ketampanan Nabi Yusuf AS tidak membuatnya muda terjerumus dalam godaan wanita. Ia senantiasa berdoa dan berlindung kepada ALLAH SWT dari berbagai macam gangguan dan godaan.

Kumpulan doa Nabi Yusuf AS ini diabadikan dalam kitab suci Al-Quran yang tentunya bisa kita baca dan amalkan. Adapun tata cara membacanya tidak diharuskan menggunakan cara khusus, boleh dibaca kapa saja, misalnya setelah sholat. Yang penting niat membacanya adalah baik dan tidak diniatkan untuk hal hal yang diharamkan oleh ALLAH SWT.


Untuk lebih jelasnya, berikut ini teks bacaan doa Nabi Yusuf AS yang ampuh dan mustajab lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar mudah dimengerti maksud dan isi kandungan dalam doanya.

Doa Nabi Yusuf AS Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya


قَالَ رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Artinya : Yusuf berkata: "Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh". (Surat Yusuf ayat 33).

Doa selanjutnya :

رَبِّ قَدْ آتَيْتَنِي مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِي مِنْ تَأْوِيلِ الْأَحَادِيثِ ۚ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ أَنْتَ وَلِيِّي فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ۖ تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ

Artinya : Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta'bir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh. (Surat Yusuf ayat 101).

Demikianlah teks bacaan doa Nabi Yusuf Lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah doa diatas sangat ampuh dan mustajab. Akhr kata semoga bermanfaat bagi kita semua. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Nabi Yusuf AS dalam Al-Quran Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel