Bacaan Sholawat Al Fatih Arab Latin Dan Artinya

Muslim Fiqih - Keutamaan sholawat sudah tidak diragukan lagi, bahkan ALLAH SWT dan para malaikat pun bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. dari sekian banyak jenis dan macam sholawat yang ada, salah satu yang paling utama dan dasyat serta memiliki banyak manfaat dan fadhilah adalah sholawat Al Fatih. solawat ini cukup umum di telinga masyarakat indonesia karena sering dibaca dalam berbagai majelis dan pengajian. bukti bahwa sholawat ini memang sangat mashur dan telah dibaca kaum muslimin sejak zaman dahulu hingga sekarang.

Beberapa keutamaan membaca sholawat fatih adalah diampuninya dosa dosa kita, untuk menghilangkan segala permasalahan dan problem dalam hidup, menghilngkan keresahan pikiran dan hati, bahagia dunia akhirat, insyaallah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah serta jika dibaca minimal sekali saja seumur hidup insyaallah tidak akan tersentuh api neraka.

baca juga : hukum sholat jumat

Melihat banyaknya fadhilah shalawat fatih ini, maka kali ini muslim fiqih akan share teks dan bacaan sholawat Al Fatih dalam tulisan arab dan latin lengkap beserta arti bahasa indonesianya . . .

sholawat fatih kepada nabi Muhammad SAW

Bacaan Sholawat Al Fatih Arab Latin Dan Artinya :
 

Sholawat Fatih Teks Arab


اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Shalawat Al-Fatih Tulisan Latin


Allahumma shalli wasallim wabaarik 'alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa wannaashiril haqqi bil haqqi walhaadii ilaa shiraathikal mustaqiimi, shallallaahu 'alaihi wa 'alaa aalihi wa ash haabihi haqqa qadrihii wamiqdaa rihil 'adziim.
 

Terjemahan Bahasa Indonesia sholawat Al Fatih


"Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar-benar kekuasaanNya yang Maha Agung."

Sekian dari kami tentang bacaan sholawat Fatih. semoga bisa diamalkan dan dibaca secara istiqomah semata mata menghaap ridho dan syafaat Rasulullah SAW. wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan