Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan Bahasa Arab, Latin dan Artinya - Bagi yang sedang bepergian dan selamat hingga sampai tujuan, jangan lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT. Caranya adalah dengan mengucap "Alhamdulillahirabbil alamiin" atau bisa dengan membaca doa yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini.

Islam sendiri mengajarkan kita senantiasa memulai dan mengakhiri sesuatu dengan berdoa. Hal ini karena semua hal baik yang terjadi pada kita adalah semata mata karena ALLAH SWT, termasuk ketika kita tiba di lokasi tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat. Maka haruslah kita berterima kasih pada ALLAH SWT atas bantuan dan pertolongannya.

Adapun doanya sangat singkat dan diawali dengan bacaan hamdalah. Langsung saja berikut ini doa ketika sampai di tempat tujuan dengan selamat dalam lafadz bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan indonesianya.

Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Sampai Tujuan


اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِىْ سَلَّمَنِىْ وَالَّذِىْ آوَانِى وَالَّذِىْ جَمَعَ الشَّمْلَ بِىْ

Alhamdulillahil lazi sallamani wal lazi awani wal lazi jama’asy syamla bi.
Artinya : Segala puji bagi Allah, yang telah menyelamatkan aku dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkanku dengan keluargaku.

Itulah bacaan doa ketika sampai tujuan dalam tulisan arab dan latin lengkap beserta artinya agar kita mengerti makna yang terkandung didalam doa tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk istiqomah mengamalkannya. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan