Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bacaan doa ketika sampai di tempat tujuan - Bagi yang sedang bepergian dan selamat hingga sampai tujuan, jangan lupa mengucap syukur kepada Allah SWT. Caranya adalah dengan mengucap bacaan hamdalah yakni "Alhamdulillahirabbil alamiin" atau bisa juga dengan membaca doa khusus ketika sampai di tujuan yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini.

Sebagai manusia, kita tentu sering bepergian ke tempat tertentu. Misalnya saat berangkat ke tempat kerja atau saat kita pergi mengunjungi teman atau sanak keluarga di luar kota. Hal ini lumrah dilakukan karena manusia tidak statis di satu tempat saja, tapi berpindah-pindah tergantung kebutuhan dan keperluan masing-masing.

Islam sendiri mengajarkan kita senantiasa memulai dan mengakhiri sesuatu dengan berdoa. Hal ini karena semua hal baik yang terjadi pada kita adalah semata mata karena Allah SWT, termasuk ketika kita tiba di lokasi tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat. Maka haruslah kita berterima kasih pada Allah SWT atas bantuan dan pertolongannya.

Secara singkat, kita memang bisa mengucap hamdalah sebagai wujud syukur ketika sampai di tempat tujuan. Namun ada juga doa khusus untuk bersyukur ketika sampai di tempat tujuan. Adapun doanya juga sangat singkat dan diawali juga dengan bacaan hamdalah.

Langsung saja berikut ini akan kami bagikan info bacaan doa ketika sampai di tempat tujuan dengan selamat dalam lafadz bahasa Arab, tulisan latin serta arti dan terjemahan bahasa Indonesianya.

(baca juga doa perjalanan jauh)

Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Sampai Tujuan


اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِىْ سَلَّمَنِىْ وَالَّذِىْ آوَانِى وَالَّذِىْ جَمَعَ الشَّمْلَ بِىْ

"Alhamdulillahil lazi sallamani wal lazi awani wal lazi jama’asy syamla bi."

Artinya :
Segala puji bagi Allah, yang telah menyelamatkan aku dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkanku dengan keluargaku.

Bacaan doa di atas memang sangatlah singkat sehingga cukup mudah untuk dihafalkan oleh para muslim sekalian. Ketika sampai di tempat tujuan, jangan lupa juga untuk mengucapkan doa di atas sebagai rasa syukur kepada Allah SWT karena sudah sampai di tempat tujuan dengan aman, sehat dan selamat.

Nah itulah bacaan doa ketika sampai di tempat tujuan dalam tulisan Arab dan latin lengkap beserta artinya agar kita mengerti makna yang terkandung di dalam doa tersebut. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk istiqomah mengamalkannya. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel