Doa Kebaikan Dunia Akhirat Lengkap Teks Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Pembahasan kali ini adalah tentang bacaan doa kebaikan dunia akhirat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya dibaca secara rutin setiap harinya agar kita selalu dalam kebaikan, keselamatan, kemuliaan dan kesejahteraan dunia hingga akhirat. Dengan berdoa mohon kebaikan dalam semua urusan kepada ALLAH SWT, maka insyaallah kita akan selalu dalam kebahagiaan dan kebaikan dalam setiap langkah.

Hal ini karena hanya ALLAH SWT lah yang berkuasa atas nasib kita dan segala sesuatunya. Maka mintalah kepada ALLAH SWT dengan tulus dan niat yang baik. Bacalah doa kebaikan dan keselamatan dunia akhirat setiap saat terutama sehabis sholat, maka kita dan keluarga akan bahagia dunia akhirat.

Doa Kebaikan Dunia Akhirat Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Segala macam kejelekan dan keburukan akan terhindar dari kita, tidak hanya di dunia, namun yang terpenting justru adalah akgirat. Karena kebaikan dan keselamatn di dunia saja tidak akan berguna jika kita tidak selamat di akhirat kelak. Padahal justru kebaikan di akhirat lah yang kekal dan abadi selama lamanya.

Dan langsung saja untuk lebih jelasnya simak berikut ini teks bacaan doa kebaikan dunia akhirat yang mustajab lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Kebaikan Dunia Akhirat


رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Robbanaa atinaa fid dunyaa hasanah wa fil aakhiroti hasanah waqinaa azabannaar

Artinya : "Ya Allah,berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka." (Al-Quran QS. Al‐Baqarah ayat 201) 

 اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

Alloohumma innaa nas-alukal 'afwa wal 'aafiyata fiddiini wad dun-ya wal aakahiroti

Artinya: Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat.

 اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ لَناَ دِيْنِناَ الذَى هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِناَ وَأَصْلِحْ لَناَ دُنْياَناَ الَّتىْ فِيْهاَ مَعاَشُناَ وَاَصْلِحْ لَناَ اخِرَتَنَا الَّتِى فِيْهاَ مَعاَدُناَ واجْعَلْ الْحَياَةَ زِياَدَةً لَناَ فِى كُلِّ خَيْرٍ وَاجْعَلِ الْمَوْتَ رَاحَةً لَناَ مِنْ كُلِّ شَرٍّ

Allahumma ashlih lanaa diininaal lazii huwa ‘ishmatu  amrinaa wa ashlih lanaa dunyaanaal latii fiihaa ma’aa syunaa wa ashlih lanaa aakhiratanaal latii fiihaa ma’aadunaa waj’alil hayaata ziyaadatal lanaa fii kulli khairin waj’alil mauta raahatal lanaa ming kulli syarrin.

Artinya: Ya Allah perbaikilah agama kami untuk kami, karena ia merupakan benteng bagi urusan kami. Perbaiki dunia kami untuk kami yang ia menjadi tempat hidup kami. Perbaikilah akhirat kami yang menjadi tempat kembali kami. Jadikanlah kehidupan ini sebagai tambahan bagi kami dalam setiap kebaikan dan jadikan kematian kami sebagai kebebasan bagi kami dari segala kejahatan.

اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

Allahumma Inna nas’aluka salamatan fiddin, wa’ afiyatan fil jasadi wa ziyadatan fil ‘ilmi, wabarakatan firrizqi, wa taubatan qablal maut, wa rahmatan ‘indal maut, wa maghfiratan ba’dal maut. Allahumma hawwin ‘alaina fi sakaratil maut wannajata minannari wal ‘afwa ‘indalhisab

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapat rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan bagi kami waktu (sekarat) menghadapi mati, dan selamatkan dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab.

Itulah kumpulan teks bacaan doa kebaikan dunia akhirat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bisa bermanfaat dan selalu istiqomah diamalkan setiap harinya agar hidup kita selalu dalam kebaikan baik di dunia hingga kelak di akhirat. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan