Doa Kelancaran Berbicara di Depan Umum Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Edisi kali ini akan di share bacaan doa kelancaran berbicara di depan umum lengkap tulisan bahasa arab, latin dan artinya. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika anda akan berbicara di depan banyak orang. Insyaallah dengan membaca doa ini maka kita akan lebih percaya diri, tidak gugup dan lidah/lisan kita dimudahkan dalam bertutur kata.

Doa Kelancaran Berbicara di Depan Umum Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Doa agar lancar berbicara ini diambil dari ayat ayat suci Al-Quran yaitu surat At Thaha ayat ke 25 hingga 28. Doa ini asal muasalnya adalah doa Nabi Musa AS yang diabadikan dalam Al Qur'an. Jadi insyaallah doa ini sangatlah manjur dan mujarab ketika kita akan menghadapi dan menyampaikan sesuatu didepan banyak orang seperti saat pidato, presentasi, wawancara dan juga dakwah.

Doanya cukup singkat dan tentunya mudah dihafalkan. So, langsung saja berikut ini lafadz doa kelancaran berbicara di depan umum agar tidak gugup yang mustajab lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Agar Lancar Bicara di Depan Umum


 رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

Rabbisyrahlii shadrii wa yassirlii amrii wahlul ‘uqdatan min lisaanii yafqahuu qaulii.

Artinya:“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”(QS Thaahaa : 25-28).

Itulah teks bacaan doa kelancaran berbicara di depan umum lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bermanfaat dan menjadikan kita lebih mudah dan tidak gugup atau takut saat berbicara didepan banyak orang. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan