Doa Pembuka Hati dan Pikiran Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas mengenai teks bacaan doa pembuka hati dan pikiran lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Terkadang kita dalam berkomunikasi dan menyampaikan sebuah nasehat kepada orang lain maupun diri sendiri merasa kesulitan. Maka dari itu kita haruslah senantiasa memohon dan doa pembuka hati yang tertutup agar ALLAH SWT memberikan pemahaman dan mencerahkan isi hati kita.

Doa Pembuka Hati dan Pikiran Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Dengan begitu kita dimudahkan oleh ALLAH SWT dalam menyampaikan kebaikan dan seseorang yang kita sampaikan nasehat mengerti dan terbuka hatinya. Masalah seperti ini mungkin muncul saat kita akan berbicara sesuatu yang penting kepada orang tua, suami, mertua, istri, anak dan sanak keluarga kita lainnya. Dengan mengamalkan dan membaca doa membuka hati yang keras ini, maka insyaallah semuanya akan lancar dan kebaikan akan menyertai hati kita, keluarga dan orang lain tersebut.

Lalu bagaimana doa membuka pintu hati seseorang tersebut, tentunya selain berdoa dengan bahasa kita sendiri. Ada beberapa doa pembuka hati manusia yang lebih dianjurkan dan insyaallah mustajab dan ampuh untuk melembutkan dan melunakkan hati yang keras. Dengan begitu orang lain akan lebih mudah menerima perkataan kita dan hati kita pun diberikan kelembutan oleh ALLAH SWT.

Dan langsung saja simak berikut ini teks bacaan doa pembuka hati orang lain dan diri sendiri lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Pembuka Hati Seseorang dan Diri Sendiri


رَبِّ اشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ وَيَسِّرْلِي اَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوْا قَوْلِيْ

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii’

Artinya: “Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah pekerjaanku dan lancarkanlah lidahku, agar mereka faham pembicaraanku”

اَللَّهُمَّ نَوِّرْ قَلْبِيْ بِنُوْرِ هِدَايَتِكَ كَمَا نَوَّرْتَ ﭐلأَرْضِ بِنُوْرِ شَمْسِكَ أَبَدًا بِرَحْمَتِكَ يَآ أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya: “ Ya Allah, terangilah hatiku dengan cahaya petunjuk-Mu sebagaimana Engkau bumi dengan matahari-Mu selama-lamanya, Ya Allah Yang Maha Mengasihani. ”

اَللَّهُمَّ اَلْهِمْنِيْ رَشْدِيْ وَقِنِيْ شَرَّ نَفْسِيْ

Artinya: “ Ya Allah, berikan aku petunjuk dan peliharalah aku dari kejahatan sendiri.”

Demikianlah teks bacaan doa pembuka hati dan pikiran lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan bisa istiqomah dibaca dan amalkan agar hati kita dan orang lain senantiasa dipenuhi oleh cahaya dan hidayah dari ALLAH SWT. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan