Doa Kehilangan Barang Agar Bisa Kembali dan Cepat Diketemukan

Artikel ini akan membahas mengenai bacaa doa kehilangan barang agar bisa kembali dan cepat diketemukan lengkap dalam tulisan arab, latin dan artinya. Kita tentu sangat sering sekali kehilangan barang, penyebab utamanya tentu saja lupa menaruhnya. Alasan lain bisa sangat beragam, misalnya barang kita dicuri orang lain, tertiggal di suatu tempat atau dipinjam teman misalnya.

Saat sedang kehilangan uang atau barang apapun itu bentuknya, segeralah berusaha mencarinya, ingat ingat kapan terakhir kali anda meletakkan barang tersebut, tanya kepada sanak keluarga di rumah. Penyebab paling umum adalah anda lupa saat menaruhnya.

Doa Kehilangan Barang Agar Bisa Kembali dan Cepat Diketemukan

Dan agar barang anda cepat ditemukan dan kembali ke tangan anda, jangan lupa memohon kepada yang maha mengetahui ALLAH SWT dengan berdoa agar barang yang hilang bisa kembali. Dengan pertolongan ALLAH SWT, maka insyaallah barang kita akan cepat ditemukan.

Lalu bagaimana doa mencari barang yang hilang? Anda bisa membaca doa dengan bahasa anda sendiri, namun di kesempatan ini akan dibagikan beberapa doa untuk mengembalikan barang yang hilang yang insyaallah ampuh dan mustajab.

Langsung saja simak berikut ini lafadz doa kehilangan barang agar cepat kembali dan bisa ditemukan lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya bisa dipahami makna dan isi kandungan didalam doanya.

Doa Kehilangan Barang


اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allâhumma yâ jâmi‘an nâsi liyaumin lâ raiba fîh, ijma’ bainî wa baina dlâllatî fî khairin wa ‘âfiyah

Artinya, “Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah,”

Selain berdoa agar barang kembali seperti diatas, anda bisa juga tambahan dengan doa dibawah ini :

 اَللهُمَّ يَارِبِّ الضَّآلَّةِ وَيَاهَادِيًا مِنَ الضَّلاَلَةِ رُدَّ ضَآلَّتِىْ

ALLOOHUMMA YA RABBADL DLOOLLATI WA YAA HAADIYAN MINADL DLOLAALATI RUDDA DLOOLLATI

Artinya : Ya Allah Tuhan dari sesuatu yang hilang, ya Tuhan yang memberikan petunjuk dari kesesatan, kembalikanlah barangku yang hilang.

Itulah saudara saudara bacaan doa kehilangan barang agar cepat kembali dan bisa diketemukan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bisa diamalkan ketika kehilangan barang, dengan begitu maka insyaallah barang kita segera ketemu dan kembali kepada kita pemiliknya. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan