Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat/Jenazah Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas tentang teks bacaan doa ketika memejamkan mata mayat/jenazah lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Dalam islam sendiri segala sesuatunya telah diatur, termasuk dalam hal mengurus mayit atau orang yang meninggal.

Banyak sekali hal hal dan kesunnahan yang harus diketahui ketika ada orang yang meninggal, diantaranya adalah segera menutup mata si mayit ketika matanya masih dalam keadaan terbuka. Caranya adalah dengan memejamkan kedua matanya sambil mengusap wajah mayit.

Namun ada yang biasanya dilupakan, yaitu membaca bacaan doa menutup mata ketika mayat baru meninggal. Jadi jangan hanya memejamkan mata si jenazah saja, namun saat melakukannya jangan lupa berdoa saat menutup mata jenazah. Karena segala sesuatu yang diawali dengan doa, insyaallah akan penuh kebaikan dan keberkahan didalamnya.

Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat/Jenazah Arab, Latin dan Artinya

Lalu bagaimana lafadz doa memejamkan mata mayat sesuai sunnah Rasulullah SAW? Doanya sangatlah singakt dan pendek sehingga sangat mudah dihafal oleh siapapun. Langsung saja untuk lebih jelasnya simak berikut ini teks bacaan doa memejamkan mata jenazah/mayat lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Ketika Menutup Mata Mayit yang Terbuka


بِسْمِ اللهِ وَعَلَى مِلَّةِ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ 

BISMILLAAHI WA 'ALLA MILLATI ROSSUULILLAAHI SHOLLALLOOHU 'ALAIHI WA SALLAMA 
 
Artinya : Dengan nama Allah semoga kamu tetap pada agama Rasulullah SAW.

Demikianlah artikel mengenai teks bacaan doa ketika memejamkan mata mayit/jenazah sesuai sunnah lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah lafadz doa diatas bisa bermanfaat dan bisa diamalkan ketika ada orang yang baru meninggal dan kedua matanya masih terbuka. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan