Bacaan Niat Shalat Fajar (Sholat Sunnah Sebelum Subuh)

Bacaan Niat Shalat Fajar (Sholat Sunnah Sebelum Subuh) Lengkap Arab, Latin dan Artinya - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit mengenai shalat fajar yaitu sholat sunnah sebelum subuh atau juga shalat sunnah rawatib/qobliyah subuh.

Shalat fajr sendiri hukumnya sunnah dan dikerjakan sebelum melaksanakan sholat fardhu subuh. namun, meskipun sunnah, kita sangat sangat dianjurkan untuk mengerjakannya secara istiqomah karen manfaat dan keutamaannya sangat besar. Rasulullah SAW sendiri selalu menjaga sholat sunnah fajar untuk beliau amalkan setiap harinya. bahkan sholat fajar ini menjadi salah satu amalan sunnah yang paling Nabi SAW jaga.

Tentang fadhilahnya dikatakan dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Dua raka’at Shalat Fajr lebih baik dari pada dunia dan seisinya.” [HR. Muslim].

Bisa dibayangkan bagaimana istimewanya seseorang yang mengerjakan 2 rakaat sunnah fajar dimata ALLAH SWT. adapun bagaimana tata caranya adalah sama seperti shalat pada umumnya, hanya saja lafadz niatnya yang berbeda.

Baca Juga : Biografi Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad

Maka dari itu, muslimfiqih akan share tentang bacaan niat shalat sunnah fajar sebelum/qabliyah subuh dalam teks/tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/terjemah bahasa indonesianya . . .

Bacaan Niat Shalat Fajar (Sholat Sunnah Sebelum Subuh)

Bacaan Niat Shalat Fajar

Niat Sholat Fajar Versi Tulisan Arab 


أُصَلِّى سُنَّةَ الْفَجْرِ رَكْعَتَيْنِ لِلهِ تَعَالَى

Ushalli sunnatal-fajri rak’ataini lillahi ta’ala.

Arti Bahasa Indonesia Niat Sholat Fajar


Aku niat shalat sunah Fajar dua rakaat, karena Allah Taala.

Berikut tadi merupakan lafadz bacaan niat shalat fajar lengkap bahasa arab, latin dan artinya. niatnya pendek dan mudah dihafal sehingga memudahkan kita dalam menjalankan shalat sunnah rawatib yang merupakan sunnah Nabi SAW. wallahu a'lam.

4 Replies so far - Add your comment

  1. Wah terimakasih banyak gan ilmunya, akan saya amalkan ..

    BalasHapus
  2. Klu niat nya sholat sunah qobliah subuh gimana ya gan... TKasih....

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum admin ane mau tanya di mana letak perbedaan antara rawatib(qobliyah subuh) dengan shalat sunat fajar...sama sama dilakukan sebelum shalat subuh niatnya yang mana apakah pakai niat shalat qobliyah subuh apa niat shalat fajar...terimakasih wasalam

    BalasHapus
  4. Bismillah. Sholat sunat fajar itu sama dengan sholat sunnat qobliyah shubuh

    BalasHapus

Artikel Islam Pilihan