Doa Nabi Zakaria Untuk Mendapatkan Keturunan Sholeh dan Sholehah

Bagi anda yang ingin segera melahirkan anak dan mempunyai keturunan, maka bisa mengamalkan doa Nabi Zakaria yang insyaallah mustajab. Sejarah dan kisah dibalik Doa Nabi Zakaria ini diabadikan oleh ALLAH SWT dalam Al-Quran. Disitu kita bisa melihat asal usulnya kenapa Nabi Zakariah berdoa sampai akhirnya dikabulkan oleh ALLAH SWT. Akan kami sajikan doanya dalam bahasa arab dan terjemahannya.

doa Nabi Zakaria

Nabi Zakaria sendiri adalah Nabi yang tidak mempunyai anak. Bahkan sampai usia tuanya pun beliau masih belum memiliki keturunan. Kemudian Nabi Zakaria berdoa memohon kepada ALLAH SWT melalui sebuah doa singkat dan penuh makna hingga akhirnya terkabul apa yang diinginkan oleh Nabi Zakaria. Dalam Al Quran di awal surat maryam dikisahkan sebagai berikut ini :

Ingatlah rahmat ALLAH SWT kepada nabi Zakaria AS ketika ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara perlahan dan mengatakan :

رَبِّ إِنِّي وَهَنَ العَظْمُ مِنِّي وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْباً وَلَمْ أَكُنْ بِدُعائِكَ رَبِّ شَقِيّاً * وَإِنِّي خِفْتُ المَوالِيَ مِنْ وَرائِي وَكانَتِ امْرَأَتِي عاقِراً فَهَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ وَلِيّاً * يَرِثُنِي وَيَرِثُ مِنْ آلِ يَعْقُوبَ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيّاً

Artinya : Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang istriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putra, yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridai.

Itulah hebatnya kekuatan sebuah do'a. ALLAH SWT akan selalu mengabulkan doa hambanya dengan cara terbaik. Bagi anda yang ingin segera punya anak, bisa membaca doa Nabi Zakaria AS. Ini adalah doanya para Nabi yang jelas penuh dengan keberkahan dan mustajab insyaallah.

Doa Nabi Zakaria Memohon Punya Anak


Langsung saja dibawah ini teks bacaan doa Nabi Zakaria untuk mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah dalam lafadz bahasa arab dan terjemahan indonesianya.

رَبِّ هَبْ لى مِنْ لَدُنْكَ ذُرِيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَميعُ الدُّعاء

Artinya : Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.

Demikianlah Doa Nabi Zakaria dalam Al Quran Untuk Mendapatkan Keturunan Sholeh dan Sholehah lengkap bahasa arab dan artinya. Amalkan doa diatas dan selalu memohon hanya kepada ALLAH SWT apapun hajatnya. Semoga artikel ini bermanfaat. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan