Doa Nabi Zakaria Untuk Mendapatkan Keturunan Sholeh dan Sholehah

Bacaan doa Nabi Zakaria - Bagi anda yang ingin segera melahirkan anak dan mempunyai keturunan, maka bisa mencoba untuk mengamalkan doa Nabi Zakaria yang insyaallah mustajab. Sejarah dan kisah dibalik doa nabi Zakaria ini diabadikan oleh Allah SWT dalam ayat-ayat Al-Quran. Disitu kita bisa melihat asal usulnya kenapa Nabi Zakaria berdoa sampai akhirnya dikabulkan oleh Allah SWT.

Nabi Zakaria sendiri adalah seorang nabi yang awalnya tidak mempunyai anak. Bahkan sampai usia tuanya pun, beliau masih belum memiliki seorang keturunan. Kemudian Nabi Zakaria berdoa memohon kepada Allah SWT melalui sebuah doa singkat dan penuh makna hingga akhirnya terkabul apa yang diinginkan oleh Nabi Zakaria.

Dalam Al-Quran di awal surat Maryam, dikisahkan sebagai berikut ini:

Ingatlah rahmat Allah SWT kepada nabi Zakaria AS ketika ia berdoa kepada Tuhannya dengan suara perlahan dan mengatakan :

رَبِّ إِنِّي وَهَنَ العَظْمُ مِنِّي وَاشْتَعَلَ الرَّأْسُ شَيْباً وَلَمْ أَكُنْ بِدُعائِكَ رَبِّ شَقِيّاً * وَإِنِّي خِفْتُ المَوالِيَ مِنْ وَرائِي وَكانَتِ امْرَأَتِي عاقِراً فَهَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ وَلِيّاً * يَرِثُنِي وَيَرِثُ مِنْ آلِ يَعْقُوبَ وَاجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيّاً

Artinya :

Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang istriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putra, yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya’qub dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridai.

Itulah hebatnya kekuatan sebuah do'a. Allah SWT akan selalu mengabulkan doa hamba-Nya dengan cara terbaik. Bagi anda yang ingin segera punya anak, bisa mencoba untuk membaca doa Nabi Zakaria AS. Doa tersebut adalah doanya para Nabi yang tentunya penuh dengan keberkahan dan juga mustajab.

(baca juga doa agar anak sholeh)

doa Nabi Zakaria

Doa Nabi Zakaria Memohon Punya Anak


Langsung saja, di bawah ini akan dibagikan teks bacaan doa Nabi Zakaria untuk mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah dalam lafadz bahasa arab dan terjemahan Indonesianya. Doa ini relatif singkat sehingga mudah dibaca dan dihafalkan.

رَبِّ هَبْ لى مِنْ لَدُنْكَ ذُرِيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَميعُ الدُّعاء

Artinya :

Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.

Demikianlah info mengenai bacaan doa Nabi Zakaria dalam Al-Quran untuk bisa mendapatkan anak dan keturunan yang sholeh dan sholehah. Doa di atas ditampilkan dalam lafadz bahasa Arab dan artinya bahasa Indonesia. Amalkan doa diatas dan selalu memohon hanya kepada Allah SWT, apapun hajatnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Nabi Zakaria Untuk Mendapatkan Keturunan Sholeh dan Sholehah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel