Doa Sakit Gigi Rasulullah Supaya Cepat Sembuh

Doa Sakit Gigi Rasulullah Supaya Cepat Sembuh - Sakit gigi memang merepotkan dan rasa ngilunya tak tertahankan. Cara mengatasinya jelaslah dengan berobat ke dokter. Namun janglah lupakan untuk berdoa kepada yang memberikan dan menghilangkan penyakit yaitu ALLAH SWT. Ada beberapa doa sakit gigi yang bisa anda baca dan amalkan. Besar harapan dengan membacanya maka permasalahan seputar gigi kita apakah itu gigi berlubang, masalah pada gusi dan lain sebagainya bisa embuh dengan cepat.

Ketahuilah bahwa jika ALLAH SWT berkehendak, maka apapun bisa terjadi. Kita tentu juga harus berikhtiar dengan pergi mendatangi dokter atau meminum obat misalnya. Namun yang lebih penting dari itu adalah menganggap penyakit sebagai cobaan dimana jika kita bersabar tentu pahala yang akan datang. Jadi bersabar dan berdoa merupakan elemen yang sangat penting. Setelah sehat, maka jangan sia siakan untuk hal yang sia sia. Gunakanlah untuk beribadah.

Nabi saw. bersabda, “Ada dua anugerah yang karenanya banyak manusia tertipu, yaitu kesehatan yang baik dan waktu luang.” (HR. Bukhari)

doa sakit gigi

Nah, kira kira apa saja doa untuk menyembuhkan dan mengatasi sakit gigi itu. Berikut ini teks bacaan doa sakit gigi dari Rasulullah SAW supaya cepat sembuh dalam lafadz arab dan terjemahan Indonesianya.

Doa Menyembuhkan Sakit Gigi yang Ampuh


ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya : Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah (Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan) -HR. Muslim-

Berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW diatas maka tata cara mengamalkannya adalah :
  • Meletakkan tangan di bagian gigi anda
  • Membaca Bismillah 3x
  • Lalu membaca doa dibawah ini

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya : Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.

Selain doa diaas, ada banyak do'a lain yang bisa dibaca untuk menghilangkan sakit gigi. Contohnya seperti doa dibawah ini.

بسم الله اللهم أذهب عني شر ما أجد بدعوة نبيك الطيب المبارك المكين عندك

Artinya : Ya Allah hilangkanlah dariku keburukan dari apa yang ku rasakan dengan permintaan NabiMu yang mempunyai pengaruh dan diberkati disisiMu.

Terlepas dari doa diatas, anda bisa berdoa seperti biasa untuk meminta kesembuhan saat gigi anda sedang sakit. Luangkan waktu untuk memperbanyak membaca Al Quran, menambah ketaatan dan ibadah serta bersabar dan ikhlas dengan sakit gigi yang anda derita. Insyaallah sakit gigi anda cepat sembuh dengan sendirinya.

Dan sekian sudah artikel tentang Doa Sakit Gigi Rasulullah Supaya Cepat Sembuh lengkap bahasa arab dan artinya kali ini. Pesan utamanya adalah, selain berusaha dengan berobat, jangalah lupakan kekuatan doa. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan