Doa Sakit Gigi Supaya Cepat Sembuh Menurut Hadits Nabi SAW

Bacaan doa sakit gigi - Sakit gigi memang merepotkan dan rasa ngilunya tak tertahankan. Cara mengatasinya jelaslah dengan berobat ke dokter. Namun jangan lupakan untuk berdoa kepada yang memberikan dan menghilangkan penyakit yaitu Allah SWT. Ada beberapa doa sakit gigi yang bisa kita baca dan kita amalkan. Besar harapan dengan membacanya maka permasalahan seputar gigi kita seperti gigi berlubang, masalah pada gusi dan lain sebagainya bisa sembuh dengan cepat.

Sakit gigi memang sangat menjengkelkan. Kita jadi merasakan rasa ngilu dan sakit di bagian gigi dan gusi kita. Kita pun tidak bisa makan dengan enak, karena gigi kita sakit. Bahkan ada lirik lagu yang mengatakan bahwa sakit hati lebih baik dibandingkan sakit gigi. Hal ini menunjukkan bahwa sakit gigi jadi ujian bagi manusia.

Selain berobat, kita juga harus berdoa untuk memohon kesembuhan kepada Allah. Kita tentu juga harus berikhtiar dengan pergi mendatangi dokter atau meminum obat. Namun yang lebih penting dari itu adalah menganggap penyakit sebagai cobaan dimana jika kita bersabar tentu pahala yang akan datang. Jadi bersabar dan berdoa merupakan elemen yang tak kalah penting.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda :

“Ada dua anugerah yang karenanya banyak manusia tertipu, yaitu kesehatan yang baik dan waktu luang.” (HR. Bukhari)

Nah, kira kira apa saja doa untuk menyembuhkan dan mengatasi sakit gigi itu. Berikut ini teks bacaan doa sakit gigi dari Rasulullah SAW supaya cepat sembuh dalam lafadz Arab dan terjemahan bahasa Indonesianya.

(baca juga bacaan doa sakit perut)

doa sakit gigi

Doa Menyembuhkan Sakit Gigi yang Ampuh


ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya :

Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah (Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan) -HR. Muslim-

Berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW diatas maka tata cara mengamalkannya adalah :
  • Meletakkan tangan di bagian gigi
  • Membaca bacaan Bismillah 3x
  • Lalu membaca doa dibawah ini

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya :

Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.

Selain doa di atas, ada banyak doa-doa lain yang bisa dibaca untuk menghilangkan sakit gigi. Contohnya seperti doa di bawah ini.

بسم الله اللهم أذهب عني شر ما أجد بدعوة نبيك الطيب المبارك المكين عندك

Artinya :

Ya Allah hilangkanlah dariku keburukan dari apa yang ku rasakan dengan permintaan NabiMu yang mempunyai pengaruh dan diberkati disisiMu.

Terlepas dari doa di atas, kita bisa berdoa seperti biasa untuk meminta kesembuhan saat gigi sedang sakit. Luangkan waktu untuk memperbanyak membaca Al Quran, menambah ketaatan dan ibadah serta bersabar dan ikhlas dengan sakit gigi yang diderita. Insyaallah sakit gigi akan cepat sembuh dengan sendirinya. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan.

Belum ada Komentar untuk "Doa Sakit Gigi Supaya Cepat Sembuh Menurut Hadits Nabi SAW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel