Doa Menghilangkan Rasa Takut Berlebihan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas tentang bacaan doa menghilangkan rasa takut berlebihan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Jadi ketika muncul perasaan takut, gelisah, cemas, gugup dan resah, maka cara menghilangkan rasa takut yang terbaik adalah dengan memohon kepada ALLAH SWT dan mengamalkan bacaan doa penghilang rasa takut.

Doa Menghilangkan Rasa Takut Berlebihan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Manusia sendiri adalah makhluk yang lemah dan terkadang mengalami ketakutan pada beberapa hal. Kadang kita takut terhadap seseorang baik itu manusia ataupun jin/setan, kadang kita juga takut pada hal hal lainnya seperti takut akan kematian misalnya. Namun semua rasa takut dan gugup berlebihan tersebut hendaknya dihilangkan. Dalam Al-Quran ALLAH SWT berfirman sebagai berikut ini :

Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. (Al Maidah ayat 44)

Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal. (Ali Imran ayat 160).

Maka dari itu, janganlah kita takut kepada siapapun selain hanya kepada ALLAH SWT. Jadi, segeralah membaca doa ketika takut dan gugup mendatangi anda. Memohonlah pertolongan dan lindungan ALLAH SWT. Insyaallah kita akan selamat, terhindar dari bahaya dan rasa takut kita akan hilang.

Nah, langsung saja berikut ini teks bacaan doa menghilangkan rasa takut dan gugup dalam islam lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Menghilangkan Rasa Takut dan Gugup


اَللّهُمَّ إِنَّا نَجْعَلُكَ فِىنُحُورِهِمْ وَنَعُوذُبِكَ مِنْ شُرُورِهِمْ

allahumma inna naj’aluka fi nuhurihim wa na’udzubika min syururihim.

Artinya : Ya Allah kami jadikan Engkau di depan mereka, dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan mereka. (HR Abu Dawud, Annasa’i)

 حسبن الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير

Hasbunallaah wa ni'malwakil ni'mal maulaa wa ni'man nashiir

Artinya : "Cukuplah Allah sebagai tempat diri bagi kami, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong bagi kami."

لاحول ولا قوة الا بالله العلي العظيم

Laa haula walaa quwwatra illa billaahil ‘aliyyil azhiim

Artinya : “Tidak ada daya upaya dan kekuatan kecualli atas pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung”

     أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقَابِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنَ

Artinya : Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari murka Allah, adzab-Nya, kejahatan makhluk-Nya, dan dari godaan syetan-syetan yang datang.

     أللهم إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِى لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِكَ، أللهم سَخِّرْ لِيْ فُلاَنًا كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لاَ يَنْطِقُ إِلاَّ بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِى قَبْضَتِكَ، قَلْبُهُ فِى يَدِكَ جَلَّ ثَنَاءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya Engkaulah yang MahaPerkasa dan MahaBesar, sementara aku hanyalah seorang hamba yang lemah dan hina yang tidak mempunyai daya dan kekuatan kecuali daya dan kekuatan-Mu. Ya Allah, tundukkanlah ia kepadaku, sebagaimana Engkau menundukkan Fir’aun kepada Musa. Dan lunakkanlah hatinya padaku sebagaiman Engkau telah melunakkan besi untuk Daud. Karena sesungguhnya ia tidak akan bisa berbicara kecuali jika Engkau mengizinkan. Ubun-ubunnya ada di genggaman-Mu. Hatinya ada di tangan-Mu. Engkau MahaTerpuji wahai yang Maha Pengasih di atas segala pengasih.

Demikianlah teks bacaan doa menghilangkan rasa takut berlebihan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa ketika merasa takut diatas bermanfaat dan bisa menghilangkan rasa takut berlebihan kita terhadap berbagai macam hal. Wallahu a'lam.

Komentar Sahabat Muslim

Artikel Islam Pilihan