Bacaan Doa Sesudah Wudhu Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Doa Sesudah Wudhu - Kali ini akan dibahas tentang bacaan doa setelah wudhu lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini disunnahkan untuk dibaca ketika kita selesai berwudhu.

Setelah kita mempelajari mengenai hal hal seputar tata cara berwudhu yang benar, lalu telah mengamalkan yang wajib dalam wudhu, maka selanjutnya tentu saja kita dianjurkan untuk mengamalkan sunnah sunnahnya. sunnah sunnah wudhu sendiri sangat banyak dan alangkah baiknya kita mengamalkannya agar ibadah kita semakin sempurna dan tentu saja mendapat tambahan padala dari ALLAH SWT.

Salah satu sunnah wudhu yang akan kita bahas kali ini adalah membaca doa setelah berwudhu. doanya tidak panjang dan pendek namun mengandung manfaat yang besar tentunya. dengan mengamalkan sunnah Rasulullah tentu beliau akan mencintai kita.

Mengetahui segala ilmu seputar wudhu sendiri adalah wajib bagi setiap muslim, mulai dari syarat, rukun serta hal yang membatalkan wudhu. sedangkan mengetahui sunnah sunnah dan mengamalkannya sangat sangat dianjurkan karena wudhu adalah salah satu ibadah pokok yang mampu menghapus dosa dosa kecil. maka dari itu kita mulai dari sekarang untuk selalu istiqomah dan rutin membaca doa sehabis wudhu.

baca juga : bacaan niat puasa senin kamis

Membaca doa sesudah wudhu sendiri hukumnya sunnah, jadi tidak apa apa jika ditinggalkan, namun sangat afdal untuk dibaca dan diamalkan sekaligus bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan selalu menghidupkan sunnahnya. so berikut ini bacaan doa sesudah wudhu lengkap dalam teks/tulisan bahasa arab dan latin lengkap beserta terjemahan indonesianya agar anda bisa memahami dan menghafalnya dengan mudah insyaallah.

doa sesudah wudhu

Bacaan Doa Sesudah Wudhu

Adab dalam membaca doa sesudah wudhu adalah dengan berdiri menghadap kiblat lalu mengangkat kedua tangan dan dilanjutkan dengan membaca doa sebagai berikut ini . . .

Doa Setelah Wudhu Versi Tulisan Arab



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اَشْهَدُ اَنْ لَااِلٰهَ اِلَّااللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهٗ وَاَشْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهٗ وَرَسُوْلُهٗ
سُبْحَانَكَ اللّٰهُمَّ وَبِحَمْدِكَ اشْهَدُاَنْ لَااِلٰهَ اِلَّاَنْتَ اَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ
اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ، وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنَيْ مِنَ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Teks Latin Doa Sesudah Wudhu

"Asy-hadu allah ilaaha illalah, wahdahu laa syariika lahu, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa Rasuuluhu. Subkhanakallahumma wabikhamdika ashadualla ilaahailla anta astaghfiruka waátubuilaik. Allahummaj'alnii minat tawwabiin, waj'alnii minal mutathahhiriina waj'alnii min 'ibadikash shaalihiina"

Arti Bahasa Indonesia Doa Setelah Wudhu

Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh)

Membaca Surat Al Qadar

Setelah membaca doa diatas, lalu dianjurkan untuk melanjutkan dengan membaca surat Al-Qadr sebanyak tiga kali, berikut bacaan surat Al-Qadar . . .

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ
1. إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ
وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ .2
لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِّنْ أَلْفِ شَهْرٍ .3
تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِم مِّن كُلِّ أَمْرٍ .4
سَلَامٌ هِيَ حَتَّىٰ مَطْلَعِ الْفَجْرِ .5

Bismillahirakhmanirrakhiim

1. Inna anzalna Hufilailatil qodr.
2. wamaa ad-ro kama-lailatul qodr
3. lailatul qod-ri khoirum min-al fi-syaH (r)
4. tanaz-zalul malaa ikatu warruju fii-Habi idz-ni robbiHim minkulli am (r)
5. sala-mun Hiya hatta mat (tho) la-'il fajr

Artinya

Dengan menyebut nama Allah yang maha Pengasih Lagi maha Penyayang

1. Sesungguhnya kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam kemulian
2. Dan tahukan kamu apakah malam kemuliaan itu?
3. Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.
4. Pada malam itu turun malaikat-malaikan dan malaikan Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan
5. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar

Demikianlah teks bacaan doa sesudah wudhu lengkap bahasa arab, latin dan artinya. semoga dengan artikel ini baik yang menulis dan membaca diberikan pahala oleh ALLAH SWT dan kita semua dimudahkan dalam mengamalkan sunnah sunnahnya secara istiqomah terutama selalu membaca doa setelah wudhu. wallahu a'lam.

1 Komentar untuk "Bacaan Doa Sesudah Wudhu Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

  1. الْحَمْدُ لِلَّهِ
    .... terima kasih atas partisipasi semua orang terhadap materi bacaan do'a sesudah wudhu

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel