Bacaan Doa Masuk Masjid dan Keluar Masjid Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Masuk Masjid dan Keluar Masjid Bahasa Arab, Latin dan Artinya - Sebagai seorang muslim kita dianjurkan untuk selalu dekat dengan masjid dan senantiasa memakmurkannya. saat berada dimasjid pun banyak sekali sunnah sunnah yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah melangkan dengan kaki kanan terlebih dahulu saat akan masuk masjid serta melangkah dengan kaki kiri terlebih dahulu saat akan keluar mesjid. dan yang tak kalah penting adalah berdoa ketika hendak masuk dan keluar masjid seperti yang akan kita bahas di artikel kali ini.

Kita tahu bahwa membaca doa selalu disunnahkan dalam segala hal dan aktifitas apapun dalam islam terlebih lagi saat akan memasuki masjid yang merupakan tempat ibadah dan rumah ALLAH SWT. maka sunnah semacam ini selayaknya tidak kita tinggalkan karena membawa faedah yang besar bagi kita sendiri. doa masuk masjid dan doa keluar masjid sangatlah pendek dan mudah dihafal sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengamalkannya. Dengan mengamalkan sunnah Rasulullah SAW maka hidup kita akan semakin penuh dengan keberkahan.

Baca juga : Dzikir dan doa setelah sholat jumat

Nah seperti apa doanya, langsung saja berikut ini lafadz bacaan doa masuk masjid berikut doa keluar masjid dalam teks/tulisan arab dan latin lengkap disertai arti/terjemahan bahasa indonesianya . . .

Bacaan Doa Masuk Masjid dan Keluar Masjid


Doa Masuk Masjid 

اَللهُمَّ افْتَحْ لِىْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ 

ALLOOHUMMMAF TAHLII ABWAABA ROHAMTIKA

Artinya :

Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu-pintu rahmat-Mu

Doa Keluar Masjid



اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ 

ALLOHUMMA INNII AS-ALUKA MIN FADLIKA

Artinya :

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu

Sekian mengenai doa masuk masjid dan keluar masjid lengkap bahasa arab, latin dan artinya. doanya sangat singkat dan pendek sehingga mudah untuk dihafalkan. semoga kita istiqomah menghidupkan sunnah dengan selalu membacanya saat ketika akan masuk masjid serta saat keluar dari masjid. amiin.

2 Komentar untuk "Bacaan Doa Masuk Masjid dan Keluar Masjid Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel