Teks Bacaan Surat An Nas Arab Latin dan Terjemahannya

Teks Bacaan Surat An Nas Arab Latin dan Terjemahannya - An Nas merupakan surat ke 11 atau surah terakhir dalam Al-Quran yang terdiri dari 6 ayat saja. An-Nas sendiri termasuk surat pendek yang cukup dikenal dan sering dibaca karena memang khasiat dan manfaatnya sangat luar biasa. Annas turun di kota mekkah sehingga termasuk golongan surat makkiyah. diberi nama An Nas yang berarti "Manusia" karena mengambil dari kata An-Nas yang berulang kali disebut dalam surah ini.

Sedangkan mengeai makna dan kandungan Qs An-Naas ini adalah anjuran agar supaya manusia senantiasa memohon perlindungan kepada ALLAH SWT terhadap segala macam kejahatan dan keburukan baik yang datang dari syetan, jin dan manusia. bahkan agar kita senantiasa terlindung dari gangguan jin dan syetan, kita dianjurkan untuk membaca surat An Nas ini.

Nah untuk lebih jelasnya, simak artikel tentang lafadz dan teks bacaan surat An Nas dalam versi tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya untuk mempermudah kita dalam memahami dan memaknai apa maksud dan pokok pokok isi dari ayat ayatnya . . .

Baca Juga : Hizib Bahr

Teks Bacaan Surat An Nas Arab Latin dan Terjemahannya

Teks Bacaan Surat An Nas Arab Latin dan Terjemahannya :

Surat An-Nas Tulisan Arab

بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ
قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ ﴿١﴾ مَلِكِ النَّاسِ ﴿٢﴾ إِلَـٰهِ النَّاسِ ﴿٣﴾ مِن شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ ﴿٤﴾ الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ ﴿٥﴾ مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ ﴿﴾٦


Surat An-Nas Teks Latin


1. Qul a 'uudzu birabbn nas

2. Malikin nas

3. Ilahin nas

4. Min syarril waswasil khonnas

5. Alladzi yuwaswisufi sudurin nas

6. Minal jinnati wan nas

Arti Bahasa Indonesia Qs An Nas


1. Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.

2. Raja manusia.

3. Sembahan manusia.

4. dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,

5. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia.

6. dari (golongan) jin dan manusia.

So, selesai sudah Teks Bacaan Surat An Nas Arab Latin dan Terjemahannya yang bisa kami sajikan kali ini. insyaallah bermanfaat dan kita mendapatkan kemudahan dalam menghafal ayat demi ayatnya. wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Teks Bacaan Surat An Nas Arab Latin dan Terjemahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel