Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya  - Pembahasan kali ini adalah tentang lafadz doa sesudah mengerjakan shalat sunnah witir. Doa ini hendaknya dibaca agar sholat witir kita semakin sempurna di sisi ALLAH SWT.

Saat kita selesai mengerjakan shalat, tentu saja setelahnya kita dianjurkan membaca wirid dan dzikir serta doa. hal ini berlaku pula saat kita sedang melaksanakan sholat yang hukumnya sunnah semisal shalat witir. Jadi setelah mengerjakan shalat witir, akhiri dengan membaca doa sholat witir dan berdzikir setelah sholat witir.

Shalat witir sendiri adalah sholat sunnah yang dikerjakan pada waktu malam hari. dan waktunya pengerjaannya cukup panjang yaitu selepas sholat isyak hingga sebelum masuk waktu shubuh atau sampai fajar menyingsing. sedangkan jumlah rakaatnya ganjil dari mulai satu, tiga, lima, tujuh, hingga sebelas rakaat.

Shalat witir sendiri umumnya dikerjakan pada saat ramadhan setelah mengerjakan shalat tarawih. namun pada dasarnya sholat witir bisa dilakukan kapanpun termasuk diluar bulan ramadhan. hukum mengerjakan sholat witir adalah sunnah muakkad yaitu sunnah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan.

Diantara dalil yang merujuk pada keutamaan sholat witir adalah hadist Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu ‘anhu yang menceritakan bahwa Rasulullah SAW pernah sholat witir kemudian bersabda: “Wahai ahli Qur’an lakukanlah sholat witir, sesungguhnya Allah itu witir(ganjil) dan menyukai sesuatu yang ganjil”.

Nah, setelah mengetahui keutamaan sholat witir, maka jangan lupa untuk mengerjakannya dan sertai pula dengan membaca doa sesudah sholat witir. untuk lafadz doanya, berikut ini bacaan doa setelah sholat witir lengkap dalam versi teks/tulisan arab dan latin beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya.

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Sholat Witir


Teks Arab :

أَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْاَلُكَ إِيْمَانًا دَاِئمًا وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا وَنَسْأَلُكَ عَمَلًا صَالِحًا وَنَسْأَلُكَ دِيْنًا قَيِّمًا وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَا فِيَةَ وَنَسْأَلُكَ تَمَّامَ الْعَافِيَّةِ وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَّةِ وَنَسْأَلُكَ الْغِنَى عَنِ النَّاسِ أَللَّهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلَاتَنَا وَصِيَا مَنَا وَقِيَا مَنَا وَتَخَشُعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا أَللهُ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Teks Latin :

ALLAHUMMA INNAA NAS'ALUKA IIMAANAN DAA'IMAN, WANAS'ALUKA QALBAN KHAASYI'AN, WANAS'ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WANAS'ALUKA YAQIINAN SHAADIQON, WANAS'ALUKA 'AMALAN SHAALIHAN, WANAS'ALUKA DIINAN QAYYIMAN, WANAS'ALUKA KHAIRAN KATSIIRAN, WANAS'ALUKAL 'AFWA WAL'AAFIYATA, WANAS'ALUKA TAMAAMAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKASY SYUKRA 'ALAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKAL GHINAA'A 'ANINNAASI. ALLAAHUMMA RABBANAA TAQABBAL MINNAA SHALAATANAA WASHIYAAMANAA WAQIYAAMANAA WATAKHUSY-SYU'ANAA WATADHORRU'ANAA WATA'ABBUDANAA WATAMMIM TAQSHIIRANAA YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ARHAMAR RAAHIMIINA. WASHALLALLAAHU 'ALAA KHAIRI KHALQIHI MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHI AJMA'IINA, WALHAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIINA.

Artinya :

Ya Allah, kami mohon pada-Mu, iman yang langgeng, hati yang khusyu', ilmu yang bermanfaat, keyakinan yang benar,amal yang shalih, agama yang lurus, kebaikan yang banyak.kami mohon kepada-Muampunan dan kesehatan, kesehatan yang sempurna, kami mohon kepada-Mu bersyukur atas karunia kesehatan, kami mohon kepada-Mu kecukupan terhadap sesaama manusia. Ya Allah, tuhan kami terimalah dari kami: shalat, puasa, ibadah, kekhusyu'an, rendah diri dan ibadaha kami, dan sempurnakanlah segala kekurangan kami. Ya allah, Tuhan yang Maha Pengasih dari segala yang pengasih. Dan semoga kesejahteraan dilimpahkan kepada makhluk-Nya yang terbaik, Nabi Muhammad s.a.w, demikian pula keluarga dan para sahabatnya secara keseluruhan. Serta segala puji milik Allah Tuhan semestra alam.

Itulah Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya. anda bisa mengamalkan dan membaca doa witir diatas sesaat setelah mengerjakan shalat witir agar ibadah kita semakin baik dan sempurna. wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel