Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Kal ini akan dibahas tentang bacaan doa selamat dunia akhirat. Do'a ini dibaca dengan tujuan memohon keselamatan hidup di dunia dan akhirat kepada ALLAH SWT. Terdapat beberapa doa yang kami sediakan dalam teks bahasa arab, latin dan artinya agar memudahkan dalam memahami makna dan isi kandungannya.

Sebagai seorang muslim, tentu kita selalu mamanjatkan doa dan memohon hanya kepada ALLAH SWT Tuhan yang maha kuasa. Termasuk saat kita hendak memohon keselamatan hidup diri kita dan keluarga, maka berdoa kepada ALLAH adalah jalan terbaik. Kita sebagai manusia tentu ingin hidup tenang dan damai serta terhindar dan selamat dari berbagai hal buruk dan marabahaya.

Dengan memohon keselamatan kepada ALLAH SWT, insyaallah kita terhindar dari musibah dan malapetaka serta keselamatan selalu menanungi hidup kita dan keluarga di dunia ini. Jangan lupa pula untuk memikirkan keselamatan kita di akhirat kelak karena di akhirat lah kehidupan kekal yang sesungguhnya. Maka yang paling tepat adalah dengan membaca doa selamat dunia akhirat yang akan kita bagikan kali ini. Dengan begitu kita akan mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan di dunia dan juga di akhirat.

doa selamat dunia akhirat

Untuk selengkapnya langsung saja berikut ini teks bacan doa selamat dunia akhirat lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya. Lafadz doa keselamatan ini bisa dibaca dan diamalkan kapan saja dan beberapa lafadznya diambil dan ada dalam Al Quran.

Doa Selamat Dunia Akhirat


 رَبَّنَا اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَّفِى اْلاٰخِرَةِ حَسَنَةً وَّقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, waqinaa 'adzaa ban naar.

Artinya :"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

 اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

Alloohumma Innaa nas-alukal 'afwa wal 'aafiyata fiddiini wad dun-ya wal aakhiroti

Artinya :"Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat"

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ، اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ، رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ، رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار

Alloohumma Innaa Nas-Aluka Salaamatan Fid Diini Wa ‘Aafiyatan Fil Jasadi Wa Ziyaadatan Fil ‘Ilmi Wa Barokatan Fir Rizqi Wa Taubatan Qoblal Mauti Wa Rohmatan ‘Indal Mauti Wa Maghfirotan Ba’dal Mauti, Alloohumma Hawwin ‘Alainaa Fii Sakaraatil Mauti Wannajaata Minan Naari Wal ‘Afwa ‘Indal Hisaabi, Rabbanaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa Wahab Lanaa Mil Ladunka Rahma, Innaka Antal Wahhaab, Rabbanaa Aatinaa Fiddunnyaa Hasanah, Wa Fil Aakhirati Hasanah, Waqinaa ‘Adzaa Ban Naar.

Artinya : “Ya Allah kami memohon kepadamu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka”.

Itulah kumpulan bacaan doa selamat dunia akhirat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan kita senantiasa diberi kemudahakan dan keselamatan oleh ALLAH SWT baik di dunia maupun di akhirat kelak. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel