Doa Setelah Membaca Al-Quran Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas tentang bacaan doa setelah membaca Al-Quran lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya dibaca selepas mengaji Al Qur'an. Dengan begitu maka kita akan mendapatkan tambahan pahala dari ALLAH SWT.

Al Quran sendiri adalah kitab suci yang mulia. Dengan membacanya kita akan mendapatkan pahala yang sangat besar dari ALLAH SWT. Apalagi jika ditambah dengan mempratekkan yang ada didalamnya. Dalam sebuah hadits dikatakan sebagai berikut :

Dari Usman bin Affan ra. telah berkata: Rasulullah saw. bersabda, "Sebaik-baik manusia di antara kamu adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya." (Riwayat Bukhari).

Dengan melihat hadist diatas, maka tidak ada lagi alasan utuk tidak membaca Al Quran karena fadhilah dan keutamaannya yang tak terhingga. Dan agar semakin sempurna, jangan lupa untuk mengakhiri bacaan Al Qur'an kita dengan doa sesudah membaca Al-Quran.

doa setelah membaca Al Quran

Bacaan doanya sendiri cukup umum dan mungkin telah banyak dikenal masyarakat. Biasanya sudah diajarkan ketika kita mengaji di berbagai TPQ. Dan berikut ini teks bacaan doa setelah membaca Al-Quran lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar dipahami makna dan isi kandungannya.

Doa Sesudah Membaca Al Quran


 اَللهُمَّ ارْحَمنَا بِالْقُرْآنِ. وَاجْعَلْهُ لَنَا اِمَامًا وَنُوْرًا وَّهُدًى وَّرَحْمَةً. اَللهُمَّ ذَكِّرْنَا مِنْهُ مَانَسِيْنَا وَعَلِّمْنَا مِنْهُ مَاجَهِلْنَا. وَارْزُقْنَا تِلاَ وَتَه آنَآءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارٍ. وَاجْعَلْهُ لَنَا حُجَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

ALLAAHUMMARHAMNAA BIL QUR'AANI. WAJ'ALHU LANAA IMAAMAN WA NUURAN WA HUDAN WA ROHMAH. ALLAAHUMMA DZAKKIRNAA MINHU MAA NASIINAA WA 'ALLIMNAA MINHU MAA JAHILNAA. WARZUQNAA TILAA WATAHU AANAA-AL LAILI WA ATHROOFAN NAHAAR. WAJ'ALHU LANAA HUJJATAN YAA RABBAL 'AALAMIINA.

Artinya : Ya Allah, rahmatilah kami dengan Al-Quran yang agung, jadikanlah ia bagi kami cahaya petunjuk rahmat. Ya Allah, ingatkanlah apa yang telah kami lupa dan ajarkan kepada kami apa yang tidak kami ketahui darinya, anugerahkanlah pada kami kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang kuat bagi kami, wahai Tuhan seru sekalian alam.

Itulah bacaan doa seteah membaca Al-Quran lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bermanfaat dan bisa dibaca serta diamalkan ketika selesai tadarus / mengaji Al Quran. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Setelah Membaca Al-Quran Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel