Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan di share tentang bacaan doa terhindar dari fitnah dajjal lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya dibaca setiap hari dan rutin agar kita selamat, terlindungi dan dijauhkan dari gangguan fitnah dan bahaya tipu daya dajjal kelak pada hari kiamat atau akhir zaman.

doa terhindar dari fitnah dajjal

Jangan anggap sepele tipu daya dan fitnah dajjal ini, bahkan mereka yang kuat imannya pun bisa terpedaya. Dajjal bisa melakukan hal hal yang diluar logika kita dan bahkan memiliki surga dan neraka sendiri, bisa menghidupkan orang tua kita yang sudah meninggal dan lain sebagainya. Tentunya semua itu hanyalah fitnah dan tipuan belaka. Hal ini sangat bahaya bagi mereka yang lemah imannya.

Cara terbaik untuk terbebas dari fitnah dajjal jelaslah dengan memohon perlindungan kepada ALLAH SWT dan membaca doa agar terhindar dari fitnah dajjal. Kemunculan dajjal ini telah dikabarkan sejak dahulu dan Nabi Muhammad SAW telah meggambarkan mengenai ciri cirinya. Dalam sebuah hadits dikatakan sebagai berikut ini :

“Aku peringatkan kalian terhadapnya. Tidak ada seorang nabi kecuali memperingatkan umatnya tentang Dajjal. Nuh telah memperingatkan umatnya tentang Dajjal. Tetapi aku akan sampaikan kepada kalian sesuatu yang tak pernah disampaikan oleh seorang Nabi (sebelumku) kepada kaumnya; Sesungguhnya Dajjal itu buta sebelah matanya, dan sesungguhnya Allah tidak buta sebelah matanya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Jadi agar terindar dari fitnah dajjal, kita haruslah memperkuat iman dan takwa kita serta memperbanyak berdoa kepada ALLAH SWT. Lalu bagaimana bacaan doa supaya kita terhindar dan terbebas dari dajjal? Berikut ini teks bacaan doa terhindar dari fitnah dajjal sebelum salam (tasyahud akhir) lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya bisa dimengerti makna dan isi kandungan doanya.

Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal


 اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya : “Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal.”

Menghafal Surat Al-Kahfi Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal


Cara terbaik selanjutnya agar terhindar dari fitnah dajjal adalah dengan menghafal surat Al Kahfi. Minimal dengan menghafal 10 ayat pertama surat Al Kahfi atau 10 ayat terakhir surat Al Kahfi untuk menghindari fitnah dajjal. Banyak sekali dalil hadits hadist Rasulullah SAW yang menjelaskan manfaat dan keutamaan surat Al-Kahfi sebagai benteng dan pelindung dari berbagai fitnah dan gangguan dajjal. Berikut ini beberapa diantaranya :

عَنْ أَبِي الدَّرْدَاءِ ، عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ : مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّالِ

Dari Abu Darda, dari Nabi saw bersabda, “Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama surat al-Kahfi maka dia akan dijaga dari Dajjal (HR: Muslim)

عن أبي سعيد الخدري رضي الله عنه قال : قال رسول الله صلى الله عليه و سلم : من قرأ سورة الكهف كما أنزلت كانت له نورا يوم القيامة من مقامه إلى مكة و من قرأ عشر آيات من آخرها ثم خرج الدجال لم يسلط عليه

Dari Abu Said al-Khudri, Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa membaca surat al-Kahfi sebagaimana ia diturunkan, maka baginya cahaya pada hari Kiamat dari tempat berdirinya hingga Makkah, dan barangsiapa membaca sepuluh ayat terakhirnya kemudian Dajjal keluar, maka dia tidak akan dapat dikuasainya. (HR: Muslim)


عن أبي الدرداء عن النبي ( صلى الله عليه وسلم ) أنه قال ( من قرأ عشر آيات من آخر سورة الكهف عصم من فتنة الدجال )

Dari Abu Darda, dari Nabi saw, bahwa beliau bersabda, “Barangsiapa membaca sepuluh ayat terakhir surat al-Kahfi, maka ia terlindung dari fitnah Dajjal”

Dari berbagai hadits di atas dapat disimpulkan bahwa sepuluh ayat pertama dan terakhir Surah Al-Kahfi merupakan salah satu doa agar terhindar dari fitnah dajjal, tentu kita sebagai ummat Rasulullah SAW patut menaati anjurannya.

Demikianlah teks bacaan doa terhindar dari fitnah dajjal menurut islam lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan rutin dan istiqomah membaca doa diatas, kita akan terhindar dan dijauhkan dari berbagai gangguan, tipu daya dan bahaya fitnah dajjal. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel