Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri dan Selalu Nurut Perkataan Istri

Pembahasan kali ini adalah teks bacaan doa agar suami tunduk kepada istri dan selalu nurut perkataan istrinya lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Dalam kehidupan berumah tangga dan berkeluarga terkadang berbagai masalah muncul silih berganti. Namun jika semuanya dilandaskan pada dasar dan ajaran agama islam maka insyaallah semua masalah bisa teratasi dengan cepat dan mudah.

Seorang suami adalah bertindak sebagai imam dan kepala keluarga dimana istri haruslah tunduk, patuh dan taat kepada perintah suaminya selama masih tidak melenceng dari syariat agama islam. Jika laki laki atau suaminya memerintahkan atau melakukan hal hal yang dilarang oleh ALLAH SWT, maka istrinya haruslah mengingatkan dan memberi nasehat.

Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri dan Selalu Nurut Perkataan Istri

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh At-Tirmizi, bahwa Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda sebagai berikut :

"Orang yang paling baik diantara kamu adalah orang yang paling baik dengan istrinya. Dan aku adalah orang yang paling baik diantara kamu dalam berbuat baik dengan istriku".

Namun terkadang seorang istri ketika ingin berbicara dan mengatur suaminya agar lebih baik malah mendapatkan perlakuan kasar. Mungkin dikarenakan watak dan sifat suaminya yang keras. Selain berusaha dengan menasehatinya, seorang istri haruslah memohon kepada ALLAH SWT agar suami mendapatkan hidayah dan kebaikan. Salah satu caranya adalah dengan berdoa agar suami tunduk kepada istri dan berdoa agar suami nurut perkataan istri.

Tentunya tunduk dan nurut disini adalah tetap dalam ketaatan dan kebaikan. Karena hakikatnya suami tetaplah seorang imam dan kepala keluarga, tidak boleh diambil alih oleh seorang istri. Istri hanya menasehati, mengingatkan dan mendoakan suaminya. Intinya menjalin komunikasi yang baik antar suami istri sangatlah penting sehingga suami pun makin sayang/cinta, setia dan jujur kepada wanita yang menjadi istrinya.

Untuk doa agar suami tunduk kepada istri dalam islam boleh saja membaca doa apapun asalkan doa hanya ditujukan kepada ALLAH SWT dan diniatkan yang baik misalnya agar suami lebih bisa menerima nasehat istri, tidak ngeyel, tidak membantah dan lain sebagainya. Namun di artikel ini akan dishare beberapa doa supaya suami tunduk kepada istri yang insyaallah ampuh dan mustajab.

Tata cara mengamalkannya boleh kapan saja dan tidak ada cara khusus. Bisa dibaca sesudah sholat atau kapan saja sesuka anda. Lalu bagaimana lafadz doa agar suami nurut, takluk, selalu sayang, setia dan selalu ingat pada istrinya? Simak berikut ini amalan doa agar suami tunduk kepada istri dan selalu nurut perkataan istri lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri


أللّهُمَّ اجْعَلْنِي مَحْبُوْباً عِنْدَ زَوْجِيْ بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allohummaj’alni mahbuuban ‘inda zaujii birohmatika yaa arhamar roohimiin.

Artinya: Ya Allah, jadikanlah aku dicintai oleh suamiku, dengan rahmat-Mu wahai Dzat yang maha penyayang di antara semua penyayang.

Lalu baca juga doa Nabi musa AS dibawah ini. Fungsinya bisa memperlancar perkataan dan memudahkan berbicara dengan baik. Insyaaallah bisa sebagai doa agar suami nurut perkataan istri. Berikut lafadz doanya :

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii

Artinya : Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.

Demikianlah teks bacaan doa agar suami tunduk kepada istri dan selalu nurut perkataan istrinya lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan mengamalkan bacaan doa diatas, maka suami bisa lebih terbuka dalam mendengarka nasehat dan pendapat istrinya. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri dan Selalu Nurut Perkataan Istri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel