Doa Khitan Ketika Acara Walimatul Khitan Anak Lengkap Arab dan Artinya

Pembahasan kali ini adalah bacaan doa khitan ketika acara walimatul khitan anak lengkap dalam bahasa arab dan artinya. Dalam sebuah proses khitan saat seseorang di sunat, maka tentunya diadakan acara tasyakuran dimana mengundang tetangga dan saudara untuk kemudian didalamnya diisi dengan berdoa, bersholawat, membaca dzikir dan wirid secara bersama sama.

Doa Khitan Ketika Acara Walimatul Khitan Anak Lengkap Arab dan Artinya

Acara tasyakuran walimatul khitan ini tentunya diakhiri dengan sebuah doa. Tentunya bebas saja untuk membaca doa yang mana saja karena memang tidak ada doa walimatul khitan yang khusus dan disunnahkan. Namun di kesempatan ini akan dibagi doa yang bisa dibaca ketika acara khitanan dan ditempatkan pada undangan. Insyaallah doanya bagus dan penuh mutiara hikmah didalamnya.

Dan langsung saja untuk lebih jelasnya berikut ini lafadz doa khitan singkat ketika acara walimatul khitan anak kita lengkap dalam tulisan arab dan terjemahan bahasa Indonesianya. Dengan begitu kita paham makna dan isi kandungannya.

Doa Acara Walimatul Khitan


 اَللهم وَفِّقْنَا  ِلاجْتِلاَبِ الْفَضَائِلِ وَجَنِّبْنَا مِنْ اِقْتِرَاحِ الرَّذَائِلِ. رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اَعْذَارَنَا وَسَلِّمْ اُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ مَخْتُوْنَنَا وَاقْضِ دُيُوْنَنَا وَبَلِّغْ اَمَالَنَا وَوَسِّعْ اَرْزَاقَنَا وَجُوْدِكَ يَاجَوَّادُ. اَللهم اِنَّا نَسْئَلُكَ السَّلاَمَ وَالْعَافِيَةَ عَلَيْنَا وَعَلَى الْحُجَّاجِ وَالْغُزَاةِ وَالْمُسَافِرِيْنَ مِنْ اُمَّةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اَجْمَعِيْنَ فِيْ بَرِّكَ وَبَحْرِكَ اِنَّكَ عَلى مَا تَشَاءُ قَدِيْرٌ يَا نِعْمَ الْمَوْلى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ. سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Artinya : “Ya Allah, berilah kami pertolongan untuk memperoleh keutamaan-keutamaan, dan jauhkan kami dari melakukan hal-hal yang hina. Ya Allah, terimalah khitan kami, selamatkanlah urusan-urusan kami, sembuhkanlah dari sakit (karena khitan) ini, bayarkanlah hutang-hutang kami, jadikanlah (kenyataan) cita-cita kami, lapangkanlah rezeki kami dengan kemurahan-Mu, wahai Dzat Yang Maha Memberi. Ya Allah, semoga Engkau beri keselamatan kepada kami, kepada orang-orang yang beribadah haji, kepada orang-orang yang berperang (di jalan Allah), dan kepada para musafir, yaitu semua umat Muhammad SAW yang ada di darat maupun di laut. Sesungguhnya Engkau berkuasa terhadap apa yang Engkau kehendaki, wahai sebaik-baik majikan dan sebaik-baik penolong. Maha Suci Allah, Tuhan yang memiliki kesucian dari segala sifat rendah yang mereka (orang kafir) lekatkan. Dan kesejahteraan bagi para utusan Allah, dan segala puji hanya milik Allah, Tuhan semesta alam.”

Demikianlah teks bacaan doa khitan ketika acara walimatul khitan anak lengkap bahasa arab dan artinya. Semoga dengan membaca doa diatas menjadikan proses khitan putra putri kita penuh kebaikan dan lancar. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Khitan Ketika Acara Walimatul Khitan Anak Lengkap Arab dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel