Doa Untuk Anak Sakit Agar Cepat Sembuh dan Diberi Kesehatan

Doa untuk anak sakit - Ketika anak menderita sakit, tentu kedua orang tua akan menjadi khawatir dan bingung memikirkan kondisi anaknya. Orang tua akan berharap kesehatan dan kesembuhan untuk anaknya. Selain berusaha dan berikhtiar dengan membawanya untuk berobat ke dokter dan rumah sakit, para orang tua haruslah terus berdoa ketika anak sakit.

Apapun sakitnya, baik batuk pilek, panas demam, sakit perut dan muntah muntah serta sakit lainnya maka jangan lupakan untuk membaca doa untuk anak sakit agar cepat diberi kesembuhan dan kesehatan oleh Allah SWT. Hal ini karena hakikatnya kita manusia hanya bisa berusaha, namun yang menyembuhkan hanyalah Allah SWT.

Kita bisa berdoa saat anak sakit dengan doa apa saja dan menggunakan kata kata kata sendiri, namun kali ini dibagikan beberapa doa yang insyaallah mujarab dan cocok dibaca dan diamalkan ketik buah hati kita sedang menderita sakit. Selanjutnya setelah berobat dan berdoa memohon kepada Allah SWT, kita hanya harus sabar dan ikhlas menghadapi cobaan dan ujian ini.

Lalu apa saja lafadz doa anak sakit yang mustajab dan ampuh menurut ajaran Islam? Berikut ini merupakan teks bacaan doa untuk anak sakit agar cepat sembuh dan diberi kesehatan lengkap lafadz Arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

(baca juga doa menjenguk orang sakit)

Doa Untuk Anak Sakit Agar Cepat Sembuh dan Diberi Kesehatan

Doa Untuk Anak Sakit Lengkap


اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ  أَنتَ الشَّافِيء لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabban naas Adzhibil ba’sa Isyfi Antasy syaafi’ Laa syifaa’a illaa syifaa-uk syifaa-an laa yughaadiru saqaman

Artinya :
Wahai Allah Tuhan manusia, Hilangkanlah rasa sakit ini, Sembuhkanlah...Engkaulah Yang Maha Penyembuh. Tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain.

Doa Untuk Anak Sakit Panas dan Demam Tinggi


doa untuk anak sakit panas

Bismillaahil kabiiri na'uudzu billaahil 'adziimi minsyarri 'irqin na'aarin wa min syarri harrin naari.

Artinya :
Dengan nama Allah yang Maha Agung, kami berlindung kepada Allah yang Maha luhur dari kejahatan urat yang berdarah dan dari kejahatan panasnya api neraka.

Doa Untuk Anak Sakit Pilek, Batuk, Flu 


أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

Asalulallahu 'Azhiim robbul 'arsyil 'szhiim ayyasyfiyak

Artinya :
Aku memohon kepada Alloh Dzat Yang Maha Besar, Tuhan Yang Mempunyai Arasy, Yang Maha Besar, smoga Dia berkenan memberi kesembuhan padamu. (HR. Abu Dawud & Tirmidzi).

Demikianlah teks bacaan doa untuk anak sakit agar cepat cembuh dan diberi kesehatan lengkap bahasa Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Semoga lafadz doa diatas bermanfaat dan ketika anak anda sudah sehat jangan berhenti berdoa, lanjutkan dengan membaca doa agar anak sehat selalu dan dijauhkan dari sakit. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Untuk Anak Sakit Agar Cepat Sembuh dan Diberi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel