Doa Pembuka Pintu Rezeki dari Segala Arah dan Penjuru yang Mustajab

Artikel kali ini membahas teks bacaan doa pembuka pintu rezeki dari segala penjuru dan arah yang mustajab lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Hendaknya doa ini dibaca secara rutin dengan niat yang baik agar ALLAH SWT meluaskan dan melapangkan rezeki kita. Serta agar kita tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan rezeki, baik dalam pekerjaan, bisnis, ataupun usaha lainnya. Karena berusaha saja tidaklah cukup, haruslah ditambah dengan berdoa kepada yang maha memberi yaitu ALLAH SWT.

Doa Pembuka Pintu Rezeki dari Segala Arah dan Penjuru yang Mustajab

Islam sendiri mengajarkan kepada hambanya untuk selalu berdoa memohon dan bermunajat kepada ALLAH SWT. Jadi perpaduan terbaik adalah berusaha dengan bekerja dan tentu saja yang paling penting adalah membaca doa pembuka rezeki dan kekayaan agar usaha kita berkah, lancar dan berhasil dengan sukses. Yakinlah dengan berdoa, maka ALLAH SWT akan mengabulkannya. Dalam kitab suci Al-Quran, ALLAH SWT berfirman sebagai berikut :

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu”. (QS. Al-Mu’min : 60)

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (QS. Al-Baqarah : 186).

Selain dengan membaca doa pembuka rezeki, kita juga harus memperbanyak amalan amalan lainnya seperti rutin mengerjakan sholat dhuha dan sholat tahajjud, membaca surat Al Waqiah dan hizib bahar di sore hari, bersedekah, memperbanyak wirid dan dzikir, bersilaturahmi dan memperbanyak istighfar, berbakti kepada orang tua dan berbagai amal sholeh lainnya agar rejeki kita melimpah.

Dan jika semua hal hal ini sudah anda lakukan, sisanya anda tinggal bertawakkal saja kepada ALLAH SWT karena hakikatnya harta, kekayaan dan nasib ekonomi kita sudah ditentukan oleh ALLAH WT dan semuanya mutlak di tangan ALLAH SWT. Yakinlah bahwa sebesar apapun rezeki yang kita dapat, maka itulah yang terbaik bagi kita.

Sedangkan untuk lafadz doa pembuka rezeki, kita bisa saja berdoa dengan doa apa saja dan menggunakan kata kata kita sendiri karena ALLAH SWT maha mengetahuinya. Namun tentu akan lebih afdhol dan utama jika doa yang dibaca berasal dari Al-Quran dan hadist hadits Nabi Muhammad SAW. Insyaallah doanya akan lebih ampuh dan mujarab sehingga rizki akan datang kepada kita dari arah yang tak terduga.

Lalu apa saja kumpulan doa mustajab pembuka pintu rezeki dalam islam? Simak dibawah ini teks bacaan doa pembuka pintu rezeki yang mustajab dari segala penjuru lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Pembuka Rezeki


اَللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَءَايَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”.

Artinya : “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang orang yang bersama kami dan yang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan engkau, beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.” (Surat Al-Maidah ayat 114).

Doa Pembuka Rezeki 2

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu waman yatawakkal ‘alallahi fahuwa hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja’alalahu likulli syai-in qadran”.

Artinya:Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (Surat At Talaq ayat 3)

Doa Pembuka Pintu Rezeki 3

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

"rabbi ighfir lee wahab lee mulkan la yanbaghee liahadin min baAAdee innaka anta alwahhabu”.

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (Surat Sad ayat 35)

Doa Pembuka Rezeki 4

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

AL-HAMDU LILLAAHIL LADZII ROZAQONII HAADZA MIN GHAIRI HAULIN MINNII WA LAA QUWWATIN, ALLOOHUMMA BAARIK FIIHI

Artinya : Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

Doa Pembuka Rezeki 5

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

“Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqatin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir”.

Artinya : Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Doa Pembuka Pintu Rezeki 6

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

“Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.”

Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.  (HR Muslim)

Doa Pembuka Pintu Rezeki 7

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.”

Artinya : “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal,  sehingga aku tidak memerlukan yang haram,  dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (HR. Ahmad)

Doa Pembuka Rezeki 8

للَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya:“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305)

Doa Pembuka Pintu Rezeki 9

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.”

Artinya:“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Doa Pembuka Rezeki 10

اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ وَعَذَابِ الْقَبْرِ

Artinya : “Ya Allah, aku berlindung dari kekufuran, kemiskinan dan siksa kubur.” (HR. Ahmad, Nasa’i,)

Demikianlah kumpulan teks bacaan doa pembuka pintu rezeki dari segala arah dan penjuru yang mustajab lengkap dalam bahas aarab, latin dan artinya. Semoga semua daftar doa pembuka rezeki diatas bisa diamalkan dan dibaca secara istiqomah agar ALLAH SWT mendatangkan rezeki dan kekayaan dari arah yang tak terduga. Wallahu a'lam.

10 Komentar untuk "Doa Pembuka Pintu Rezeki dari Segala Arah dan Penjuru yang Mustajab"

  1. Subhanallah semoga terbuka pintu rizki seluas luas nya dari samudera karunia Allah SWT, untuk ku dan saudara2 muslim ku di Indonesia, Amin Ya Rombak 'Alamin...

    BalasHapus
  2. ya ALLAH,aku memohon hanya kehadiratmu,beri hamba rizki serta jalan,agar hutang2ku boleh hamba bayar dgn cepat,Aamiin

    BalasHapus
  3. Mohon izin untuk mengamankan doanya

    BalasHapus
  4. Subhanallah Walhamdulillah

    BalasHapus
  5. terimakasih dengan infonya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  6. Sangat mantaf ✊✊✊

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah terima kasih do'a nya semoga blog nya lancar

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel