Doa Mohon Kekuatan Iman dan Islam Agar Ditetapkan dalam Ketaqwaan

Kali ini akan diulas teks bacaan doa mohon kekuatan iman dan islam agar ditetapkan dalam ketaqwaan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Doa tambah iman ini hendaknya dibaca dan diamalkan secara istiqomah agar hati kita selalu tetap teguh dan ditetapkan dalam ketaatan kepada ALLAH SWT.

Pengertian iman itu sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya percaya. Sedangkan pengertian iman secara istilah adalah membenarkan dengan hati, diucapkan dengan perkataan atau lisan, dan diamalkan dengan perbuatan atau tindakan.

Doa Mohon Kekuatan Iman dan Islam Agar Ditetapkan dalam Ketaqwaan

Kita sebagai manusia tentunya memiliki iman yang naik dan turun, tidak tentu. Terkadang kita menjadi hamba yang taat beribadah dan beriman kepada ALLAH SWT. Namun terkadang kita lalai, berbuat maksiat dan dosa serta tidak beriman kepada ALLAH SWT. Maka dari itu perlulah bagi kita untuk meminta dan memohon kepada ALLAH SWT agar hati kita ditetapkan dalam keimanan dengan berdoa mohon ketetapan iman islam

Dalam kitab suci Al-Quran ALLAH SWT berfirman mengenai bagaimana ciri ciri orang yang beriman dan bertakwa kepada ALLAH SWT sebagai berikut :

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ اللَّهُ وَجِلَتْ قُلُوبُهُمْ وَإِذَا تُلِيَتْ عَلَيْهِمْ آيَاتُهُ زَادَتْهُمْ إِيمَانًا وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ(٢) الَّذِينَ يُقِيمُونَ الصَّلاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ(٣) أُولَئِكَ هُمُ الْمُؤْمِنُونَ حَقًّا لَهُمْ دَرَجَاتٌ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَمَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ(٤

Artinya : Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (nikmat) yang mulia. (QS. Al-Anfaal : 2-4)

Insyaallah dengan berdoa agar dikuatkan iman kita, maka kita termasuk dalam golongan orang orang yang beriman kepada ALLAH SWT dan Rasulullah SAW. Dengan begitu kita bisa menjalankan segala perintahnya dan meninggalkan semua larangannya.

Lalu bagaimana lafadz doa mohon keteguhan iman dalam islam yang ampuh dan mustajab? Langsung saja simak berikut ini teks bacaan doa mohon dikuatkan iman islam lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya bisa mudah dipahami.

Doa Mohon Ditetapkan Iman dan Islam


رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya :"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)". (Surat Ali Imron Ayat 8)
.
Bisa juga ditambah dengan membaca doa ketetapan iman islam berikut ini :

اَللهُمَّ اَعْطِنِىْ اِيْمَانًاصَادِقًا وَيَقِيْنًا لَيْسَ بَعْدَهُ كُفْرٌ وَرَحْمَةً اَنَالُ بِهَاشَرَفَ كَرَامَتِكَ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLOOHUMMA A'THINII IIMAANAN SHOODIQON WA YAQIINAN LAISA BA'DAHUU KUFRUN WA ROHMATAN ANAALU BIHAA SYAROFA KAROOMATIKA FID DUN YAA WAL AAKHIROTI
 
Artinya : Ya Allah, berikanlah aku keimanan yang sejati dan keyakinan yang tidak disusuli oleh kekufuran, dan berilah aku rahmat untuk memperoleh kemuliaan karomah-Mu di dunia dan di akhirat.

Demikianlah teks bacaan doa mohon kekuatan iman dan islam agar ditetapkan dalam ketaqwaan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan mengamalkan dan membaca doa ketetapan iman diatas, maka hati kita akan tegu dan tetap kuat berada di jalan agama yang diridhoi oleh ALLAH SWT. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Mohon Kekuatan Iman dan Islam Agar Ditetapkan dalam Ketaqwaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel